Danny Pomanto Wakili Asia Tenggara di Konferensi Global tentang Kota dan Migrasi

Kamis, 19 Oktober 2017 - 20:45 WIB
Danny Pomanto Wakili Asia Tenggara di Konferensi Global tentang Kota dan Migrasi
Danny Pomanto Wakili Asia Tenggara di Konferensi Global tentang Kota dan Migrasi
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto akan mewakili Indonesia dan Asia Tenggara di Konferensi Global tentang Kota dan Migrasi, pada 16-17 November 2017 di Kota Mechelen, Belgia. Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra mengatakan, Danny Pomanto mendapat undangan langsung dari Pemerintah Federal Belgia dan Kota Mechelen.

“Wali Kota Makassar menjadi satu- satunya wakil Indonesia sekaligus Asia Tenggara dalam forum bergengsi internasional ini,” ujar Firman lewat keterangan resminya, Kamis (19/10/2017).

Kegiatan ini diselenggarakan United Cities and Local Governments (UCLG), International Organization for Migration (IOM), dan United Nations Human Settlements Programme (UN–HABITAT), sebuah konferensi PBB di bidang permukiman dan pengembangan kota berkelanjutan.

"Berdasarkan undangan yang kita terima, Konferensi Mechelen, juga akan menghadirkan perwakilan politik lokal dan praktisi ahli dari seluruh dunia untuk bertukar pikiran dan menangani masalah-masalah yang terjadi di dunia," tambah Firman.

Menurut dia, sejumlah persoalan global yang dibahas, di antaranya hak asasi manusia migran, kerja sama internasional migrasi dan pemerintahan global, driver migrasi, penyelundupan migran dan perdagangan manusia. Konferensi ini bertujuan memungkinkan pihak berwenang untuk menyumbangkan pengetahuan dan pengalaman para narasumber pada Global Compact 2018 untuk Migrasi yang aman, tertib dan reguler.

"Ini kesempatan negara-negara yang hadir berkomitmen pada kerangka kerja kerja sama internasional yang komprehensif. Mengenai migrasi dengan komitmen yang dapat ditindaklanjuti, sarana pelaksanaan, serta bentuk kerangka kerja tindak lanjut," tutup Firman.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0055 seconds (0.1#10.140)