Ferry Juliantono Soroti Angka Kemiskinan dan UMR di Jateng

Rabu, 11 Oktober 2017 - 17:00 WIB
Ferry Juliantono Soroti Angka Kemiskinan dan UMR di Jateng
Ferry Juliantono Soroti Angka Kemiskinan dan UMR di Jateng
A A A
PURWOKERTO - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Ferry Juliantono terus melakukan sosialisasi di daerah pemilihannya. Di hadapan anggota DPC dan PAC Gerindra Banyumas di Kantor DPC Partai Gerindra Purwokerto, Rabu (11/10/2017), pria dengan nama tengah Joko itu menyatakan sudah saatnya ada pemimpin baru di Jawa Tengah.

"Sungguh mengejutkan, Provinsi Jawa Tengah di data BPS provinsi penyumbang angka termiskin nomor dua di seluruh Indonesia. Ingat, ini bukan kata Ferry, tapi kata BPS, ini merupakan ironi dan suatu keanehan. Kok bisa menjadi penyumbang angka penduduk termiskin?" kata Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Massa Partai Gerindra tersebut.

Data tersebut memang sudah dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) di laman resminya, www.bps.go.id per 16 Januari 2017. Dalam laman resmi itu, BPS menyebut jumlah penduduk miskin di Jateng sebanyak 4.493.750 jiwa

Ferry juga menyoroti minimnya serapan tenaga kerja di Jawa Tengah. "Tingkat pengangguran terbuka Jawa Tengah sangat tinggi. UMR di Jawa Tengah paling rendah seplanet, cuma 1,5 juta satu bulan. Bagaimana orang bisa hidup," ujar Ferry.

Soal pengangguran, tambah Ferry, harus diatasi dengan penyediaan lapangan pekerjaan dengan usaha produktif dan investasi pabrik yang disertai penyediaan fasilitas perumahan, kesehatan, dan pendidikan bagi pekerja dan masyarakat Jawa Tengah.

Ini yang membuat Ferry meyakinkan diri maju untuk menggantikan kepemimpinan di Jawa Tengah. Dia memberikan harapan baru dan berjanji meningkatkan taraf ekonomi masyarakatnya.

"Banyak hal yang belum tergarap secara maksimal. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi masyarakat Jawa Tengah yang begitu memprihatinkan. Janji-janji kampanye sedikit sekali terealisasi oleh gubernur sekarang."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2304 seconds (0.1#10.140)