Pawai Perindo Pati Tertib meski Tak Dikawal Polisi

Selasa, 10 Oktober 2017 - 03:00 WIB
Pawai Perindo Pati Tertib...
Pawai Perindo Pati Tertib meski Tak Dikawal Polisi
A A A
PATI - Puluhan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menggelar pawai untuk menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor KPU Pati, Senin (9/10/2017). Meski tanpa pengawalan polisi, pawai berjalan tertib hingga mereka diterima oleh seluruh komisioner KPU.

"Pawai mungkin jaraknya sekira tiga kilometer, ada yang naik mobil dan motor. Biasa kalau seperti ini kami juga membawa bendera-bendera partai. Meriah, ramai, tapi kami tetap tertib di jalan sehingga tak ada kemacetan," kata Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pati Suparmin.

Dia mengaku optimistis bakal lolos verifikasi faktual yang dilakukan KPU sehingga Partai Perindo bisa menjadi salah satu parpol peserta pemilu. Selain telah melengkapi persyaratan administrasi struktural partai, pihaknya juga telah menyiapkan ribuan salinan kartu tanda anggota (KTA) dan kartu tanda penduduk (KTP).

"Tadi kami menyerahkan salinan KTA sebanyak 1.670, padahal sesuai aturan yang baru ini syaratnya hanya 1.300 KTA. Tapi ini kita lebihkan, karena kan ada yang pindah alamat dan sebagainya. Kami optimistis lolos. Sangat lebih berkas kami itu," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)