Warga Papua Serahkan Senjata Rakitan ke Polisi

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 21:47 WIB
Warga Papua Serahkan Senjata Rakitan ke Polisi
Warga Papua Serahkan Senjata Rakitan ke Polisi
A A A
KEEROM - Warga Arso Timur, Papua, menyerahkan satu pucuk senjata api laras panjang rakitan berikut satu buah magazine dan empat buah amunisi kepada Polres Keerom, Papua.

Penyerahan senjata itu dilakukan oleh masyarakat Arso Timur pada Jumat (6/10/2017) siang. Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto mengapresiasi penyerahan senjata api tersebut.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi penyerahan senjata ini. Kami harap, jika masih ada warga yang memiliki senjata api agar menyerahkannya kepada aparat," kata Kapolres, Jumat (6/10/2017).

Ditegaskannya, sudah menjadi tugas aparat keamanan untuk menjaga Siskamtibmas di wilayah Keerom, sehingga masyarakat tidak perlu lagi menyimpan senjata api.

"Ini bahaya, selain diri sendiri juga orang di sekitar, sehingga tidak perlu masyarakat menyimpan senjata api. Saya minta partisipasi warga jika ada Siskamtibmas di wilayahnya agar segera melaporkan ke polisi," tandasnya.

Kapolres mengapresiasi kinerja Kapolsek Arso Iptu Handry Bawiling yang telah membangun komunikasi yang baik dengan warga sekitar. "Pendekatan yang baik kepada masyarakat perlu ditingkatkan, agar kepercayaan masyarakat kepada kita terus meningkat," tutupnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6150 seconds (0.1#10.140)