Domba Warga Kulonprogo Ditemukan Mati Misterius

Senin, 02 Oktober 2017 - 12:30 WIB
Domba Warga Kulonprogo Ditemukan Mati Misterius
Domba Warga Kulonprogo Ditemukan Mati Misterius
A A A
KULONPROGO - Ternak domba milik warga Pedukuhan Blumbang Desa Karangsari Kecamatan Pengasih, Kulonprogo ditemukan mati secara misterius. Hewan ini mati dengan luka gigitan di bagian leher sedalam jari manusia. Warga resah, dan takut kejadian ini akan meluas.

“Tadi pagi saat ditemukan sudah dalam kondisi mati di dalam kandang dan ada yang di luar,” jelas Sawidi pemilik ternak, Senin (02/10).

Setidaknya ada tiga domba miliknya yang mati. Pada bagian leher terdapat luka bekas gigitan dan mengeluarkan darah. Satu domba lagi masih hidup karena yang digigit hanya pada bagian paha belakangnya. “Kejadian ini kita laporkan ke polisi dan dinas,” tuturnya.

Akibat kejadian ini, Sawidimerugi hingga Rp2,5 juta. Kambing ini masih dibiarkan mati menunggu petugas dari Dinas Kesehatan datang. Rencananya domba ini akan dikubur.

Petugas Babinkamtibmas Desa Karangsari, Bripka Widodo mengaku begitu mendapatkan kabar adanya ternak mati dirinya langsung mengecek.

Dari hasil pengamatan ada luka sedalam satu jari pada leher. Untuk itulah warga diminta untuk meningkatkan siskamling. Kuat dugaan domba ini mati karena serangan anjing liar. “Dari keterangan warga Seperti ini serangan anjing,” jelasnya.

(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)