Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Biawak Buat Gempar Warga Kobar, Masuk Kamar Hingga Membuat Pemilik Rumah Histeris

loading...
Biawak Buat Gempar Warga Kobar, Masuk Kamar Hingga Membuat Pemilik Rumah Histeris
Diaz Borneo saat mengevakuasi biawak. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
KOTAWARINGIN BARAT - Seekor biawak dengan panjang sekitar 50 cm masuk ke dalam kamar seorang warga di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. Sang pemilik rumah ketakutan dan melapor ke komunitas pencinta reptil Kecamatan Kumai, untuk proses evakuasi.

Baca juga: Ngeri, Setiap Datang Banjir Biawak dan Ular Sering Muncul di Pemukiman Warga

Biawak masuk ke rumah Aldi warga Perumahan Cinta Damai, Jalan Topar, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), pada Minggu (1/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.





"Awalnya biawak masuk dari pintu depan rumah yang terbuka. Pelan-pelan saja masuknya. Kemudian biawak masuk ke arah dapur. Istri dari dapur lihat langsung kaget. Biawaknya juga kaget dan lari langsung masuk ke kamar dan sembunyi di bawah kasur," ujar Aldi.

Baca juga: 500 Hektare Tanah Dirampas, 24 Hari Tangis dan Aksi Warga Gemparkan Sumut

Karena tidak berani menangkap sendiri, kemudian Aldi menghubungi Komunitas Pencinta Reptil Kumai. "Diaz, Faisal sama Ali si pencinta reptil datang dan biawak dievakuasi dari bawah kolong kasur sekitar pukul 17.30 WIB," tuturnya.

Pada Minggu (28/2/2021) malam, biawak langsung dilepasliarkan ke dalam hutan tak jauh dari rumahnya. "Langsung saya lepaskan ke hutan. Rumah saya ini di belakang masih ada hutan kemudian kiri dan kanan serta depan masih kebun sayur. Diduga biawak mencari makan karena mungkin habitatanya tergerus permukiman dan kebun sawit," ujarnya.

Baca juga: Beragam Inovasi Dibangun Polda Jatim untuk Tingkatkan Layanan Masyarakat, Apa Saja?

Diaz Borneo sang pecinta reptil yang mengevakuasi biawak tersebut mengatakan, dirinya mendapat telepon dari warga yang melaporkan ada biawak masuk ke dalam kamar. "Kami langsung datang, dan kita evakuasi dari bawah kasur. Bagi warga Kobar yang menemukan binatang buas apapun, misal masuk ke area rumah bisa langsung hubungi kami," ujar Diaz.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top