KPU Bandung Kenalkan Maskot dan Jingle Pilwalkot 2018

Rabu, 27 September 2017 - 16:02 WIB
KPU Bandung Kenalkan Maskot dan Jingle Pilwalkot 2018
KPU Bandung Kenalkan Maskot dan Jingle Pilwalkot 2018
A A A
BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Bandung terus menggencarkan sosialisasi tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) pada Pilkada Serentak 2018, mendatang.

Salah satu kegiatannya adalah launching Maskot si Maung dan Jingle Pilwalkot Bandung di Alun-alun Ujungberung, Kota Bandung, Rabu(27/9/2017).

Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Mubarok mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan Pilwalkot Bandung yang sudah ditetapkan KPU. Dalam kegiatan tersebut masyarakat dapat mengenal maskot dan jingle (lagu) Pilwaklkot Bandung 2018.

"Jadi hari ini kita sosialisasikan maskot dan jingle serta permainan-permainan yang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pilwalkot," kata Rifqi seusai kegiatan Launching Maskot dan Jingle Pilwalkot Bandung di Alun-alun Ujungberung, Kota Bandung, Rabu(27/9/2017).

Dia mengungkapkan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Bandung agar masyarakat mengetahui adanya pilkada serentak pada 2018 mendatang. Selain itu, pemahaman tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam pelaksanaan pilwalkot dan pilgub.

Dia menyebutkan, dengan adanya maskot dan jingle ini bisa mengajak warga dan tertarik untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilwalkot Bandung mendatang. Sehingga, dalam pelaksanaan Pilwalkot Bandung 2018 mendatang diharapkan terjadi peningkatan angka pemilih menjadi 65-70% atau naik 5-10% dibandingkan pada pilkada 2013, lalu.

"Kami berharap angka partisipasi pemilih meningkat 65% maksimalnya 70% pada 2018,nanti. Kami akan lakukan edukasi yang kreatif," ujar dia.

Dia menjelaskan, KPU Bandung akan terus melaksankan tahapan pilkada hingga hari H. Setelah sosialisasi, KPU akan membentuk petugas PPK dan PPS pada Oktober.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menyambut baik upaya yang dilakukan KPU Kota Bandung dalam melaksanakan tahapan pilkada. Launcing maskot dan jingle Pilwalkot ini juga menjadi salah satu pengenalan kepada masyarakat terhadap tahapan awal dalam menghadapi Pilwalkot Bandung.

"Kegiatan ini harus lebih masif lagi sehingga bisa menciptakan angka partisipasi pemilih lebih tinggi pada Pilwalkot Bandung nanti. Saya sudah minta kepada Pak Rifqi agar semacam ini bisa dilakukan minimal di 6 dapil di Kota Bandung," ujar dia.

Oded berharap, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Jabar bisa berjalan tertib, aman, dan nyaman. Serta, masyrakat dapat memilih pemimpinnya yang bisa memajukan kabupaten/kota di Jawa Barat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3604 seconds (0.1#10.140)