Tangkap 5 Penyelundup Sabu dari Malaysia, BNN Sita 11,4 Kg Sabu

Selasa, 26 September 2017 - 14:28 WIB
Tangkap 5 Penyelundup Sabu dari Malaysia, BNN Sita 11,4 Kg Sabu
Tangkap 5 Penyelundup Sabu dari Malaysia, BNN Sita 11,4 Kg Sabu
A A A
TARAKAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap lima anggota sindikat penyelundupan sabu dari Malaysia. Kelima tersangka tersebut yaitu Ary, Hary,Haryanto,Ronian dan Andi. Dari kelima anggota sindikat internasional tersebut disita sabu seberat 11,4 kilogram.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari menjelaskan, narkotika tersebut berasal dari Tawau, Malaysia yang disembunyikan dalam jeriken tempat minyak, kemudian diselundupkan melalui jalur laut menggunakan speed boat menuju Tarakan, Kaltara.

Sesampainya di Tarakan, sabu tersebut, kata Arman, lalu dipindahkan ke dalam mobil dan akan dibawa ke Samarinda, Kalimantan Timur. Para tersangka lalu ditangkap di Jalan Raya Aki Balak oleh Tim BNN.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah tiba di BNN pusat di Jakarta," kata Arman kepada SINDOnews, Selasa (26/9/2017).

Arman juga menyebut jika sindikat itu dikendalikan dan dimodali oleh seorang narapidana Lapas Tarakan, Kalimantan Utara.

"Penyelundupan tersebut dikoordinir oleh Andi, narapidana LP tarakan, sekaligus sebagai pemodal ," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7156 seconds (0.1#10.140)