Ketum Rescue Perindo Pimpin Langsung Fogging di Karawang

Sabtu, 23 September 2017 - 12:54 WIB
Ketum Rescue Perindo...
Ketum Rescue Perindo Pimpin Langsung Fogging di Karawang
A A A
KARAWANG - Tim Rescue Partai Perindo melakukan fogging atau pengasapan di Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/9/2017). Kegiatan fogging ini dilakukan Rescue Perindo setelah mendapat laporan ada 57 desa di Karawang yang endemis penyakit demam berdarah (DBD).

Ketua Umum DPP Rescue Perindo Adin Denny memimpin langsung pelaksanaan fogging bersama pengurus RT, RW, dan Karang Taruna setempat.

"Kita sudah mendapat laporan jika di Kabupaten Karawang terdapat 57 desa yang endemis DBD. Kita melakukan fogging untuk membantu warga Karawang mencegah datangnya penyakit DBD. Karena wilayah yang endemisnya cukup banyak maka kita melakukan pemetaan daerah yang paling rawan. Seperti di Kelurahan Nagasari ini ada 1.000 jiwa dengan tingkat hunian yang sangat padat," kata Adin.

Menurut Adin, kegiatan fogging di Kelurahan Nagasari ini dilakukan di empat RT dengan ratusan rumah dan dihuni oleh 1.000 jiwa. Selain Tim Rescue Perindo, warga setempat mulai dari pengurus RT, RW hingga Karang Taruna aktif membantu kegiatan pengasapan ini. "Kita libatkan masyarakat setempat untuk sama-sama membersihkan saluran air dan fogging. Respons masyarakat cukup baik, bahkan merasa terbantu dengan kegiatan kita ini," katanya.

Ketua RT 04/11 Kelurahan Nagasari D. Supriadi mengaku kegiatan fogging yang dilakukan Rescue Perindo disambut baik oleh warganya. Sudah dua tahun ini belum ada pengasapan di daerahnya sehingga warga merasa terbantu dan ikut aktif dalam kegiatan tersebut.

Supriadi berharap, Rescue Perindo tidak hanya sekali ini melakukan fogging. Harapan tersebut disampaikan langsung kepada Ketua Umum Rescue Perindo Adin Denny. "Terima kasih Pak dengan kegiatan ini, tapi kalau bisa jangan sekali ini saja karena daerah kami ini termasuk rawan DBD," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)