720 Polisi Dikerahkan Amankan Pengesahan Anggota Pencak Silat PSHT

Jum'at, 22 September 2017 - 11:34 WIB
720 Polisi Dikerahkan Amankan Pengesahan Anggota Pencak Silat PSHT
720 Polisi Dikerahkan Amankan Pengesahan Anggota Pencak Silat PSHT
A A A
SIDOARJO - Pengesahan anggota baru perkumpulan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang digelar pada hari pertama Tahun Baru Islam 1 Suro di Sidoarjo berlangsung dengan pengamanan 720 personel aparat Kepolisian. Pengamanan acara yang digelar di Stadion Indoor Tenis GOR Sidoarjo, Kamis Malam 21 September tersebut dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Kelompok Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang didirikan pada 28 Mei 1948 di Surakarta, kini tersebar di 200 kota/kabupaten di Indonesia dan komisariat luar negeri di Malaysia, Belanda, Russia (Moskow), Timor Leste, Hongkong, Korea Selatan, Jepang, Belgia dan Perancis.

Dalam kegiatan yg selalu diadakan pada hari pertama Tahun Baru Islam selama 12 jam ini, Persaudaraan Setia Hati Terate pada tahun ini mengesahkan 355 anggota baru, yang terdiri dari 316 Laki laki dan 39 wanita.

"Kegiatan masyarakat seperti ini tidak bisa dianggap remeh underestimate karena kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 300 warga dengan durasi kegiatan lebih dari 12 Jam. Jadi kita harus bisa mengamankan sebagai tenaga pelindung dan pengayom masyarakat," ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Sementara itu kesigapan polisi dalam pengamanan pengesahan anggota baru Kelompok Silat Persaudaraan Setia Hati Terate di Sidoarjo mendapat apresiasi dari pimpinan PSHT.

"Saya bangga dan terimakasih karena kegiatan ini bisa berjalan lancar dan kondusif berkat dukungan polisi di Sidoarjo," ujar ketua PSHT Sidoarjo Soenardi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5185 seconds (0.1#10.140)