Jelang Pengesahan, 3.393 Siswa SH Terate Sragen Jalani Tes Pendadaran

Senin, 19 Juni 2023 - 16:05 WIB
loading...
Jelang Pengesahan, 3.393 Siswa SH Terate Sragen Jalani Tes Pendadaran
Sebanyak 3.393 siswa sabuk putih SH Terate Pusat Madiun Cabang Sragen mengikuti tes Pendadaran agar bisa disahkan menjadi warga tingkat 1 SH Terate. Foto/iNews TV/Joko Piroso
A A A
SRAGEN - Sebanyak 3.393 siswa sabuk putih Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Pusat Madiun Cabang Sragen mengikuti tes Pendadaran. Pelaksanaan tes ini wajib dijalani agar bisa disahkan menjadi warga tingkat 1 SH Terate.

Ketua Panitia Tes Pendadaran, Deny Fadilah mengatakan, dalam mendidik siswa menjadi seorang pendekar pihaknya selalu mengadakan tes kenaikan sabuk pada setiap jenjangnya.



Beberapa tahap yang dilalui para siswa yaitu di antara tahap mengikuti latihan sabuk polos (hitam), sabuk jambon, sabuk hijau, sabuk putih dan terakhir tes pendadaran ini.

"Para siswa sabuk putih ini masuk agenda pengesahan di tahun 2023 ini," kata Deni, Minggu (18/6/2023).

Dalam pendadaran ini para siswa sabuk putih mengikuti ujian materi baku yakni jurus dasar, senam dasar, ke-SH-an atau kerohanian, toya, kripen dan belati.

Tes pendadaran dilaksanakan pukul 07.00-16.00 WIB dan diikuti sebanyak 3.393 siswa, dari 20 ranting yang ada di cabang Sragen. Pelaksanaan tes di bagi dua tempat yakni di Lapangan Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo diikuti 1.820 peserta dan di lapangan SBI Gemolong, Kecamatan Gemolong diikuti 1.573 peserta.



"Untuk persiapan tes dilakukan selama 2 minggu dengan diikuti siswa dari 20 ranting. Melalui tes ini harapan kami bisa memberikan pembinaan secara fisik dan mental," terangnya.

Diketahui, tes pendadaran ini merupakan salah satu syarat yang harus ditempuh bagi para calon warga agar bisa mengikuti pengesahan yang akan dilaksanakan pada bulan Suro atau Juli mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8342 seconds (0.1#10.140)