Ridwan Kamil Tinggal Tunggu Finalisasi Dukungan PPP

Selasa, 19 September 2017 - 13:40 WIB
Ridwan Kamil Tinggal...
Ridwan Kamil Tinggal Tunggu Finalisasi Dukungan PPP
A A A
BANDUNG - Calon gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, sedang menunggu keputusan final dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendukung dirinya maju di Pilgub Jabar 2018.

“PPP sudah finalisasi. Tapi, Pak Ketum (ketua umum) sedang di luar negeri. Insya Allah, saya kira di awal Oktober, kalau Allah mengabulkan, dukungan politik saya genap,” kata Emil di Kota Bandung, Selasa (19/9/2017).

Dia mengaku, keputusan PPP untuk mendukung dirinya maju sebagai cagub di Pilgub Jabar tinggal menunggu waktu saja. “Kita doakan saja Jabar mendapatkan yang terbaik. Saya senang, salah satu provinsi yang siap pilkada menurut KPU Pusat adalah Jabar,” ujar dia.

Emil mengungkapkan, dukungan PPP tidak memberikan syarat memberatkan. Sama halnya dengan PKB dan NasDem. Menurut dia, tidak ada mahar yang diminta PPP. “Sama, syaratnya normatif. Kalau platform Islam berarti pembelaan terhadap Islam biasanya lebih tinggi. Saya saja nggak punya duit mau mahar dari mana? Saya bukan wali kota yang suka mroyek,” ungkap dia.

Emil berharap jika dukungan PPP terealisasi dan kebutuhan kursi sebagai syarat maju pilkada sudah terpenuhi, bisa langsung segera dilakukan deklarasi. Sebab, dengan deklarasi bisa menunjukkan koalisi partai ini memiliki pasangan yang paling siap dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018.

Terkait siapa pasangan calon wakil gubernurnya, Emil menyerahkan kepada koalisi partai. “Saya pengantin, bukan pemimpin koalisi. Jadi saya serahkan kepada koalisi saja untuk mengatur momen acara seperti apa. Kalau sudah genap, sebaiknya dideklarasikan sehingga bisa jadi pasangan yang paling siap,” tandas dia.

Hingga saat ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil baru mengantongi 12 kursi dari dukungan NasDem dan PKB di Pilgub Jabar. Jika PPP memutuskan mendukung Emil, maka kursi yang dibutuhkan Emil untuk maju di pilgub sudah cukup karena akan menjadi 21 kursi.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)