Puluhan Kios Mebel di Bandung Ludes Terbakar

Minggu, 03 September 2017 - 16:10 WIB
Puluhan Kios Mebel di...
Puluhan Kios Mebel di Bandung Ludes Terbakar
A A A
BANDUNG - Kebakaran hebat menghanguskan puluhan kios mebel di kawasan Pasirluyu, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (3/9/2017) sekitar pukul 11.00 Wib.
Lantaran bangunan kios sebaggian besar dari kayu, petugs Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung kewalahan dalam memadamkan si jago merah. Hingga pukul 13.00 WIB tadi, api masih berkobar nelunt bangunan toko dan isinya. Padahal DKPB mengerahkan 10 unit mobil pemadam.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB. Selanjutnya petugas DPPB Kota Bandung tengah melakukan proses pendinginan.

"Petugas sempat kesulitan untuk memadamkan api, sebab di lokasi kebakaran banyak material mudah terbakar. Kami harus membongkar bangunan dan menyingkirkan material yang mudah terbakar karena itu upaya pemdaman memakan waktu lama," kata Kabid Penanggulangan Bencana DKPB Kota Bandung Sihar Pandapotan, Minggu (3/9/2017).

Disonggung tentang pemicu api penyebab kebakaran, Sihar mengemukakan, pihaknya belum dapat mengambil kesimpulan. DKPB Kota Bandung bersama kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber api.

"Berdasarkan pengecekan petugas, sekitar 30 kios mebel yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa ini. Sedangkan kerugian materi masih dihitung," ujar dia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8464 seconds (0.1#10.140)