Kasus Kebakaran di Bandung Tinggi, Sekda Bandung Minta Warga Waspada

Senin, 16 Oktober 2023 - 13:43 WIB
loading...
Kasus Kebakaran di Bandung Tinggi, Sekda Bandung Minta Warga Waspada
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna. Foto/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap potensi bencana kebakaran terutama saat musim kemarau. Apalagi, saat ini kondisi suhu Kota Bandung cukup panas.

”Saya mengingatkan, kalau melihat data dan kejadian yang ada. Bencana kebakaran di Kota Bandung masuk kategori cukup tinggi,” kata Ema di Balai Kota Bandung, Senin (16/10/2023).



Oleh karenanya, Ema menginstruksikan kepada aparat kewilayahan untuk terus mengedukasi masyarakat terkait mitigasi bencana kebakaran.

Selain itu, ia meminta para lurah dan camat untuk memaksimalkan peran relawan di kewilayahan untuk melakukan langkah antisipatif terhadap potensi bencana kebakaran.

”Saya minta unsur kewilayahan, camat dan lurah mengoptimalkan seluruh relawan dalam kebencanaan terutama kebakaran untuk terus mengingatkan masyarakat untuk waspada dan antisipatif. Jangan sampai ada keteledoran yang mengakibatkan kebakaran,” tegasnya.



Ema juga meminta Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung untuk meningkatkan kewaspadaan terutama menghadapi potensi bencana lainnya.

”Kewaspadaan di musim kemarau ini sangat penting. Diskar diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan melakukan antisipasi. Apalagi dengan terpaaan angin lebih kencang,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)