Tenggelam di Curug Malela, Agus Ditemukan Tewas Terjepit Batu

Minggu, 03 September 2017 - 13:57 WIB
Tenggelam di Curug Malela,...
Tenggelam di Curug Malela, Agus Ditemukan Tewas Terjepit Batu
A A A
BANDUNG BARAT - Pencarian lanjutan korban tenggelam di objek wisata Curug Malela, Kampung Manglid, RT 03/08, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu pagi (3/9/2017), membuahkan hasil.

Petugas gabungan berhasil menemukan korban hilang bernama Agus Wisnu (22), warga Kampung Pasir Angin, RT 01/09, Desa Cinengah, Kecamatan Rongga. Korban ditemukan dalam kondisi tewas sekitar pukul 08.00 WIB setelah petugas gabungan melakukan pencarian dengan menyisir lokasi awal korban tenggelam sejak pukul 06.00 WIB.

Saat ini jasad korban sudah dibawa ke rumah orang tua korban. Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan langsung membuat surat pernyataan yang menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Jasad korban kemudian dimakamkan oleh pihak keluarga di tempat pemakaman umum di kampung tersebut, siang ini.

Kapolsek Gununghaku AKP Ikhwan Heriyanto mengatakan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam. Saat ditemukan, posisi kepala korban berada di bawah dan kaki di atas dengan posisi tangan kejepit batu. "Kondisi tubuh korban tenggelam dengan tangan terjepit batu di ke kedalaman sekitar 5-6 meter," ujar kepada SINDOnews, Minggu (3/9/2017).

Dia menjelaskan, korban tenggelam saat berwisata dan berenang di Curug Malela. Korban dilaporkan tenggelam pada hari Sabtu (2/3/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. (Baca: Seorang Wisatawan asal KBB Hilang Tenggelam di Curug Malela)

Sejak Sabtu, proses pencarian melibatkan tim dari Basarnas, Kapolsek Gununghalu, anggota Polsek Gununghalu, Babinsa Desa Cicadas, Perangkat Kecamatan Rongga, dan dibantu warga. Dengan ditemukannya korban, maka proses pencarian otomatis dihentikan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1965 seconds (0.1#10.140)