Bawa Granat Nanas ke Bandara, Seorang Remaja Ditangkap Polisi

Kamis, 31 Agustus 2017 - 17:52 WIB
Bawa Granat Nanas ke...
Bawa Granat Nanas ke Bandara, Seorang Remaja Ditangkap Polisi
A A A
BIAK - Seorang remaja Vijai JWK Wosiri (21), penumpang pesawat Nam Air Biak-Nabire kedapatan membawa granat nanas aktif ke dalam bandara Frans Kaisepo Biak. Akibatnya, remaja ini diamankan Kepolisian bandara Biak.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, Vijai JWK Wosiri kedapatan membawa granat setelah terdeteksi saat pemeriksaan X-Ray 1 Bandara Frans Kaisepo Biak sekitar pukul 05.40 WIT. "Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas Avsec , pada tas yang bersangkutan terlihat 1 unit granat nanas yang masih aktif,"katanya, Kamis (31/8/2017).

Atas temuan tersebut, pihak Avsec Bandara Biak berkoordinasi dengan pihak KP3 Bandara Biak melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Dari pemeriksaan awal, pelaku memperoleh granat nanas tersebut di Goa Jepang, saat bersama 16 orang temannya mengunjungi goa tersebut pada Minggu 27 Agustus 2017.

“Namun, pelaku tidak meletakkan kembali granat tersebut di lokasi semula, malah membawa dan menyimpannya di barak Casis di Biak. Dia berencana membawanya ke Nabire," papar Kamal. Kasus tersebut, kata Kamal, saat ini dilimpahkan ke Mapolres Biak untuk dilakukan penyelidikan lanjut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)