PKB Duetkan Marwan Jafar-Sudirman Said di Pilgub Jateng

Rabu, 30 Agustus 2017 - 19:36 WIB
PKB Duetkan Marwan Jafar-Sudirman Said di Pilgub Jateng
PKB Duetkan Marwan Jafar-Sudirman Said di Pilgub Jateng
A A A
SEMARANG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menampakkan keseriusannya mempersiapkan kadernya dalam menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 mendatang. Sejauh ini politikus PKB yang juga mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Marwan Jafar dan Sudirman Said masih menjadi calon kuat yang bakal diusung PKB di ajang Pilgub Jateng.

Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar menyatakan, bahwa saat ini pihaknya menggodok pencalonan Marwan yang akan dipasangkan dengan Sudirman Said yang juga pernah bekerja di Kabinet Kerja sebagai Menteri ESDM.

Muhaimin menyebut duet kedua dua tokoh itu bakal diusung dengan singkatan Marwan Gandeng Sudirman (Magadim). Duet mantan menteri era Presiden Jokowi ini diharapkan bisa mengimbangi kepopuleran petahana Ganjar Pranowo di tingkat kabupaten/kota.

"Yang menonjol Marwan sama Sudirman. Digabung saja jadi Magadim," tukas Cak Imin. Agar duet tersebut dapat terwujud, dirinya beberapa kali sudah bertemu dengan sejumlah parpol seperti PAN maupun Gerindra. "Komunikasi saya dengan partai-partai terdekat Pak Sudirman sudah sangat intensif," ujarnya.

Gayung pun bersambut, Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid juga mengaku sudah berkomunikasi untuk menjajaki pencalonan Sudirman dengan calon lainnya, termasuk dengan PKB.

"Mas Marwan sama kita bicarakan mana yang terbaik. Doakan saja semuanya bisa terealisasi sehingga jelas pemetaan kekuatan kita di Pilgub Jateng," kata Wachid.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8169 seconds (0.1#10.140)