Amankan Festival Kemerdekaan, Polrestabes Bandung Kerahkan 1.300 Personel

Rabu, 23 Agustus 2017 - 18:34 WIB
Amankan Festival Kemerdekaan, Polrestabes Bandung Kerahkan 1.300 Personel
Amankan Festival Kemerdekaan, Polrestabes Bandung Kerahkan 1.300 Personel
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung mengerahkan 1.300 personel untuk mengamankan Festival Kemerdekaan yang digelar di Kota Bandung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pada Sabtu (26/8/2017) pagi. Festival bertajuk 'Pesona Parahyangan' tersebut, akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan dari kedatangan Presiden di Bandara Husein Sastranegara, sepanjang perjalanan ke Gedung Sate, selama festival berlangsung, hingga dengan kembali lagi ke bandara untuk ke Jakarta.

"Pengamanan disiapkan baik terbuka maupun tertutup. Untuk ring pertama (pengamanan) TNI-Paspampres, ring dua, tiga, empat, dan jalur kami (Polrestabes Bandung)," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, saat melakukan pengecekan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (23/8/2017).

Hendro mengemukakan, rencananya terdapat tiga objek yang akan dikunjungi Presiden yakni Bandara Husein Sastranegara, Gedung Sate, dan Taman Vanda, Jalan Merdeka. "Alun-alun dan Balai Kota masih tentatif. Besok kami rapatkan dan koordinasikan dengan Kodim dan Paspampres untuk melihat kegiatan beliau (Presiden) di Kota Bandung," ujar Hendro.

Disinggung tentang antisipasi teror, Hendro mengungkapkan, jajarannya telah mengantisipasi hal tersebut. "Setiap ada kegiatan pasti ada prediksi ancaman. Kemacetan, unjuk rasa, teroris, termasuk kejahatan konvensional. Jumlah kekuatan 1.300 personel inilah untuk mengantisipasi manakala ancaman tersebut terjadi," katanya.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1073 seconds (10.177#12.26)