Korban Tewas Insiden Ledakan di Galangan Kapal Dapat Santunan

Minggu, 13 Agustus 2017 - 00:11 WIB
Korban Tewas Insiden Ledakan di Galangan Kapal Dapat Santunan
Korban Tewas Insiden Ledakan di Galangan Kapal Dapat Santunan
A A A
SERANG - Dirut PT Krakatau Shipyard, Askan Naim mengungkapkan, seluruh korban tewas dan luka dalam insiden ledakan kapal KM Kendhaga Nusantara 14 di galangan kapal Kampung Ambaru, Desa Pulo Ampel, Kecamatan Pulo Ampel, Serang, akan mendapatkan santunan.

"Yang masih dirawat menjadi tanggung jawab kami sampai pulih kembali. Harus ada perawatan yang intensif, karena harus ada yang di operasi," kata Askan, Sabtu (12/8/2017).

Askan menyebutkan, korban meninggal akan diberikan santunan kepada ahli warisnya sebesar Rp50 juta per orang. "Santunan yang diberikan kepada masing-masing korban meninggal kerja sama dari KSO," ujarnya.

Sementara itu, insiden yang menewaskan lima pekerja itu pihaknya mengklaim perusahannya telah menerapkan Standar Operasional Perusahaan (SOP) dan memberlakukan Keselamatan, Kenyamanan, dan Keamanan (K3)."Kami punya standar keamanan, punya prosedur. Namun ini musibah, tentu ini di luar kemampuan kami," jelasnya.

Untuk melakukan penyelidikan, hari ini tim dari puslabfor Mabes Polri bersama Polres Cilegon melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun, awak media tidak diperkenankan masuk ke dalam area galangan kapal itu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3515 seconds (0.1#10.140)