Danny Pomanto Jadi Narasumber BI, Audiens Kagumi Makassar Sombere and Smart City

Rabu, 09 Agustus 2017 - 19:50 WIB
Danny Pomanto Jadi Narasumber BI, Audiens Kagumi Makassar Sombere and Smart City
Danny Pomanto Jadi Narasumber BI, Audiens Kagumi Makassar Sombere and Smart City
A A A
JAKARTA - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menjadi tamu kehormatan Bank Indonesia pada Seminar Nasional Big Data bertema Globalisasi Digital : Optimalisasi Pemanfaatan Big Data untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi. Danny juga didaulat sebagai nara sumber bersama Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Pakar Smart City yang juga dosen ITB Prof Ir Suhono Harso.

Seminar Nasional dibuka oleh Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo di Gedung Bank Indonesia, Jalan MH Thamrin No 2, Jakarta, Rabu (9/8/2017). Dalam seminar yang dihadiri pelaku ekonomi dari dunia perbankan, Danny sukses mengundang decak kagum dari peserta yang melihat beberapa inovasi dan aplikasi Makassar.

Wali Kota Danny memaparkan bahwa Makassar memiliki Big Data yang customized sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Aplikasi didesain dari isu yang ada lalu dijawab dengan solusi berbentuk aplikasi yang inovatif ke tengah-tengah masyarakat.

"Inovasi dan aplikasi yang murah dan cepat menjawab kebutuhan masyarakat serta adaptive terhadap trend adalah inovasi dan aplikasi yang Sombere dan Smart City," beber Danny yang juga dikenal sebagai wali kota visioner.

Berkat berbagai inovasi berbasis digital yang diaplikasikan Makassar berbagai kemudahan dirasakan oleh masyarakat. Inovasi itu juga mengantar Makassar meraih berbagai penghargaan nasional.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6787 seconds (0.1#10.140)