Ini Alasan Artis Adly Fairuz Memilih Pilkada Bandung Barat

Senin, 07 Agustus 2017 - 13:58 WIB
Ini Alasan Artis Adly Fairuz Memilih Pilkada Bandung Barat
Ini Alasan Artis Adly Fairuz Memilih Pilkada Bandung Barat
A A A
BANDUNG BARAT - Daya tarik Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) ternyata membuat sejumlah artis luluh. Tak heran artis Adly Fairuz pun ingin mengadu peruntungan di daerah otonomi yang baru berusia 10 tahun ini.

Adly beralasan dipilihnya KBB karena merasa lebih memiliki kedekatan secara emosional mengingat dirinya berasal dari Bandung. Dia pun mengaku tidak tertarik untuk bertarung di Pilwalkot Bandung meski pun pelaksanaannya berbarengan dengan Pilkada KBB.

"Saya lebih memilih untuk bertarung di Pilkada KBB daripada Pilwalkot Bandung karena saya ingin membangun desa," ucapnya saat ditemui di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB, Senin (7/8/2017) pagi.

Dia menilai jika di kota maka pembangunan yang dilakukan sudah banyak. Kota Bandung dinilainya sudah mapan sehingga tantangan membangunnya lebih sedikit. Berbeda dengan di KBB yang masih banyak pedesaan sehingga pekerjaan yang harus dilakukan sangat kompleks. "Kalau di kota tantangan tidak terlalu banyak, beda dengan di KBB karena saya tertantang untuk membangun dimulai dari desa," sambungnya.

Untuk itu dirinya telah menyiapkan program membuat Desa Bimbingan, Desa Siaga, dan Desa Swadaya. Bahkan untuk semakin mendekatkan dengan warga dirinya pun membuat slogan Ngarakyat Te Ngamenak. Karena dirinya tidak ingin membuat jarak dengan warga sehingga harus berbaur.

Terkait pencalonannya, Adly mengaku hanya membidik kursi wakil bupati. Untuk itu melalui jalur independen dirinya siap untuk mewujudkan target tersebut. Dia pun mengklaim telah memiliki pasangan calon bupatinya namun belum mau menyebutkan siapa-siapanya sampai menunggu waktu yang pas.

"Sejak dua tahun lalu saya dan tim sudah bergerak dan alhamdulilah telah mengumpulkan sebanyak 160.000 dukungan KTP warga dari persyaratan KPU yang hanya 76.000," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8657 seconds (0.1#10.140)