Sejumlah Kandidat Cagub Jabar Curi Simpati di Muswil PKB

Rabu, 02 Agustus 2017 - 18:52 WIB
Sejumlah Kandidat Cagub Jabar Curi Simpati di Muswil PKB
Sejumlah Kandidat Cagub Jabar Curi Simpati di Muswil PKB
A A A
BEKASI - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Kebakitan Bangsa (PKB) Jawa Barat di Kota Bekasi, Rabu (2/8/2018). Kehadiran bakal calon tersebut untuk memaparkan visi-misi dan maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Bakal calon yang hadir tersebut diantaranya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakrta Dedi Mulyadi, dan Bupati Tasik Malayana Uu Ruzhanul, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal, Sekjen PBNU Helmi Faisal, dan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

"Mereka yang hadir adalah bakal calon yang dipertimbangkan PKB untuk diusung dalam Pilkada Jawa barat," ujar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar kepada Sindonews di Muswil PKB Jawa Barat di Hotel Horison di Kota Bekasi.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era SBY tersebut mengaku, partainya belum memutuskan sosok yang diusung menjadi calon Gubernur Jawa Barat di Pemilihan Gubernur pada Juni 2018 mendatang. "Semua dipertimbangkan untuk diusung," katanya.

Menurutnya, kehadiran para calon tersebut agar PKB bisa mengetahui visi dan misinya mau pun rencana jika menjadi gubernur nanti. Sehingga, visi dan misi para bakal calon itu menjadi bahan pertimbangan seluruh cabang, untuk memberikan masukan kepada partai.

Dengan begitu, yang terbaik diantara paling baik akan diusung untuk maju di Pilgub Jabar. Bahkan, PKB menginginkan kriteria yang mempunyai elektabilitas, kualitas, pengabdian, dan visi-misi. Sejauh ini, partainya belum menetapkan koalisi dengan partai politik lain di Jabar.

Namun, PKB akan berkoalisi setelah menemukan sosok yang bakal diusung menjadi Pilgub Jabar. Bahkan, Muhaimin memberikan sinyal berkoalisi tak seperti koalisi nasional. "Koalisi terbentuk pertengahan Agustus mendatang, calon itu bisa pak Dedi atau pun Emil, belum kita putuskan," ungkapnya.

Sementara sejumlah Parpol politik menghadiri dalam Muswil PKB tersebut. Bahkan DPD Perindo Kota Bekasi juga turut hadir dalam Muswil tersebut. "Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya Muswil PKB Jabar," kata Ketua DPD Perindo Kota Bekasi, Muhammad Gunawan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5766 seconds (0.1#10.140)