Mencekam, 3 Luka Tembak saat Bentrok Dua Kelompok di Mesuji

Rabu, 02 Agustus 2017 - 02:55 WIB
Mencekam, 3 Luka Tembak saat Bentrok Dua Kelompok di Mesuji
Mencekam, 3 Luka Tembak saat Bentrok Dua Kelompok di Mesuji
A A A
MESUJI - Dipicu pencurian buah kelapa sawit di lahan perkebunan milik PT Prima Alungga di Mesuji, Lampung, Selasa (1/8/2017) sore, pecah bentrok antara dua kelompok. Akibat bentrok tersebut tiga orang dari dua kubu mengalami luka tembak.

Dua dari tiga orang yang mengalami luka tembak dalam bentrok dua kelompok tersebut dilarikan ke salah satu rumah sakit di Tulang Bawang, Lampung. Para korban ini langsung masuk ke ruang unit gawat darurat rumah sakit.

Ada dua korban yang dirujuk ke Rumah Sakit Mutiara Bunda Tulang Bawang, pertama Gendi (50) warga Sidang Gunung Tiga, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Mesuji. Dia mengalami luka tembak di dada kanan tembus punggung belakang bawah.
Kedua, Jendrik (41) warga Sekayu, Sumatera Selatan. Dia mengalami luka tembak di betis kaki kiri. Mereka merupakan Pam Swakarsa yang dibentuk oleh perusahaan.

Satu korban lagi bernama Irsan (25), warga Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur. Dia mengalami luka tembak di perut dan dilarikan ke rumah sakit di Bandar Lampung.

Pemicu keributan ini akibat puluhan warga Sungai Cambai yang diduga hendak melakukan pencurian buah kelapa sawit milik perusahaan PT Prima Alungga. Belum sempat masuk area perkebunan, para anggota Pam Swakarsa perusahaan terlebih dahulu menghalangi warga.

Belum sempat menghalang, tiba-tiba dari kerumunan warga Sundagai Cambai terdengar letusan senjata yang mengakibatkan dua Pam Swakarsa tertembak. Situasi di lokasi masih dalam keadaan mencekam karena seluruh mess dan perkantoran milik PT Prima Alungga dibakar massa dan para karyawan dievakuasi dari lokasi kejadian.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5672 seconds (0.1#10.140)