Pilkada Purwakarta, Wabup dan Sekda Menolak Diduetkan

Senin, 31 Juli 2017 - 15:19 WIB
Pilkada Purwakarta, Wabup dan Sekda Menolak Diduetkan
Pilkada Purwakarta, Wabup dan Sekda Menolak Diduetkan
A A A
PURWAKARTA - Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara dan Sekda Padil Karsoma menolak disandingkan menjadi satu paket pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Purwakarta 2018. Meski pun keduanya mendapat rekomendasi dan mendaftar kepada partai politik (parpol) yang sama.

Sekadar diketahui, Dadan dan Padil menjadi kandidat yang direkomendasikan ke DPP Partai Golkar. Keduanya juga sama-sama mendaftar ke PDIP dan partai politik lain.

Wabup Dadan menyatakan secara halus penolakannya. Menurutnya, perlu pengkajian lebih mendalam apabila adanya keinginan dari pihak-pihak tertentu untuk menyandingkan Dadan-Padil.

"Perlu dikaji mendalam dan lebih mendalam lagi kalau ingin menyandingkan saya dengan Pak Padil," tegas Dadan kepada SINDOnews, Senin (31/7/2017).

Terlebih, berdasarkan informasi yang diterimanya terkait survei independen dari parpol tertentu, dia mendapat angka sekitar 23%. Sementara Padil Karsoma menempati nomor urut dua di angka sekitar 18%.

"Syukur Alhamdulillah kalau hasil survei saya seperti itu. Sebab, angka itu didapat disaat saya berjuang sendiri dengan keterbatasan aspek finansial. Langkah selanjutnya ya lebih mengintensifkan komunikasi politik," ujar Dadan.

Sementara itu, Sekda Padil pun menyayangkan klaim Dadan atas tingginya hasil survei tersebut. Dia menjelaskan, dari aspek popularitas Dadan mengunggulinya.
Akan tetapi dari aspek elektabilitas, justru Padil yang mengungguli Dadan. "Nggak begitu hasil surveinya, elektabilitas saya justru yang unggul. Kalau saja ingin disandingkan antara saya dan Pak Dadan, ya tinggal mengingatkan kembali komitmen awal saja seperti apa," ujar Padil.

Dia menegaskan, niatan untuk menjadi calon bupati semakin bulat dan terus melakukan langkah-langkah politik. Salah satunya semakin intens komunikasi dengan partai politik dan masyarakat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8789 seconds (0.1#10.140)