Rem Blong, Truk Tabrak 10 Motor dan 1 Mobil Pick Up

Senin, 24 Juli 2017 - 14:10 WIB
Rem Blong, Truk Tabrak...
Rem Blong, Truk Tabrak 10 Motor dan 1 Mobil Pick Up
A A A
SIDOARJO - Diduga rem blong, sebuah dump truk menabrak 10 sepeda motor dan sebuah mobil pick-up yang berada di depannya di Jalan Raya Gilang Taman Sidoarjo, Jawa Timur, Senin siang (24/7/2017).

Akibat kecelakaan itu, seorang pengemudi motor meninggal dunia dan tujuh lainnya luka berat dan kini dirawat di Rumah Sakit Siti Khodijah Sidoarjo. Untuk menghindari kemarahan massa, polisi mengamankan pengemudi truk ke Mapolresta Sidoarjo.

Menurut keterangan polisi, kecelakaan maut di jalur padat arus lalu lintas itu bermula ketika dump truk tanpa muatan bernopol S 9217 BE yang dikemudikan Muhammad Harun (35), warga Tuban, melaju dari arah Krian menuju Surabaya. Tepat di lokasi kejadian, mendadak rem blong dan laju kendaraan tidak bisa dikuasai sopir.

Pengemudi truk yang bingung akhirnya memindah lajur kendaraannya ke kiri jalan. Karena kondisi arus lalu lintas yang padat, dump truk akhirnya menabrak 10 sepeda motor yang berada di depannya.

Truk baru berhenti setelah menabrak sebuah mobil pick-up yang terjebak macet di depannya. Oleh warga, seluruh korban luka langsung dilarikan ke RS Siti Khodijah Taman Sidoarjo.

Kanit Lantas Polsek Taman Iptu Sugeng mengatakan, pihaknya telah mengamankan pengemudi dump truk ke Mapolresta Sidoarjo guna menhindari amukan massa. Seluruh bangkai kendaraan diamankan di pos polisi setempat.

Akibat kecelakaan beruntun itu, arus lalu lintas jalur Mojokerto-Surabaya di sepanjang Jalan Raya Gilang Taman sempat lumpuh sekitar 2 jam. Untuk mengurai kemacetan, polisi sempat mengalihkan arus lalu lintas dari arah Mojokerto ke Surabaya melalui kawasan Legundi-Driyorejo yang tembus ke kawasan Sumur Welut Karangpilang-Surabaya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3608 seconds (0.1#10.140)