Daftar Balon Bupati, Calon Ini Bawa Rekening Senilai Rp120 Miliar

Minggu, 23 Juli 2017 - 15:23 WIB
Daftar Balon Bupati, Calon Ini Bawa Rekening Senilai Rp120 Miliar
Daftar Balon Bupati, Calon Ini Bawa Rekening Senilai Rp120 Miliar
A A A
BANDUNG - Setelah memastikan menjadi bakal calon bupati pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat. Sekretaris Biro Pertahanan DPP Partai Demokrat Kosasih kembali membuat sensasi.

Selain menegaskan tidak akan menerima gaji bupati jika nanti terpilih, dia pun membawa rekening tabungan pribadi dengan saldo senilai Rp120 miliar lebih. Bahkan rekening sebuah bank swasta tersebut diperlihatkannya dihadapan massa pendukung dan tim panitia penjaringan DPC Partai Demokrat KBB.

"Ini sebagai bentuk transparansi, saya tidak mau ada yang ditutup-tutupi. Karena saya tidak mau nyalon bupati dengan hanya bermodal dengkul," tegasnya, Minggu (23/7/2017).

Menurutnya sudah selayaknya bakal calon yang akan maju di pilkada mengusung transparansi harta kekayaannya masing-masing.

Ini untuk menghindari adanya praktik korupsi ketika telah menjadi sebagai bupati atau wakil bupati. Dan itu bisa dikontrol dari nilai harta kekayaan yang dimiliki dari sebelum dan setelah menjadi pejabat. "Saya tidak mau makan dari uang korupsi. Kasihan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan," timpalnya.

Mengenai visi dan misi yang akan diusungnya, pengelola objek wisata CIC ini akan mengusung pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan aparat kewilayahan, aparat desa, guru honorer, dan guru ngaji. Dirinya menilai saat ini pembangunan di KBB masih timpang dan masih fokus di wilayah utara dan pusat pemerintahan.

"Saya selalu keliling dan setiap hari ada lima sampai enam desa yang didatangi. Banyak keluhan jika pembangunan di wilayah mereka masih belum maksimal terutama infrastruktur jalan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4607 seconds (0.1#10.140)