Dua Kader Demokrat Ikut Penjaringan Balon Bupati Bandung Barat

Rabu, 19 Juli 2017 - 17:34 WIB
Dua Kader Demokrat Ikut Penjaringan Balon Bupati Bandung Barat
Dua Kader Demokrat Ikut Penjaringan Balon Bupati Bandung Barat
A A A
BANDUNG BARAT - DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) menerima dua pendaftar bakal calon bupati sekaligus, Rabu (19/7/2017) pagi. Mereka datang ke kantor DPC Partai Demokrat dengan diantar sejumlah pendukungnya.

Kedua figur yang daftar itu merupakan kader internal partai, yaitu Pither Tjuandys yang merupakan Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD KBB dan Kosasih yang tercatat sebagai Sekretaris Biro Pertahanan DPP Partai Demokrat.

Pither mengatakan, niatnya untuk ikut proses penjaringan bakal calon ini karena merasa terpanggil untuk membangun KBB. Sebab, masih banyak daerah yang tertinggal karena pembangunan yang tidak merata.

"Banyak aspirasi pendukung yang meminta saya untuk maju karena merasa mereka ditinggalkan, akibat daerahnya tidak tersentuh pembangunan," tuturnya.

Dia mengaku siap bersaing dengan kandidat lain yang ikut daftar penjaringan di Partai Demokrat. Kalaupun nanti partai memutuskan siapa yang terpilih dirinya akan menerima keputusan itu dengan legowo. "Siapapun yang terpilih itu berarti itu yang terbaik untuk partai dan semua kader harus mendukung," ucapnya.

Sementara itu, Kosasih mengatakan, sengaja mengikuti proses penjaringan ini karena melihat sejak dimekarkan KBB tidak ada perubahan yang berarti. Untuk itu dirinya ingin membawa perubahan dengan memberikan kesejahteraan kepada warga seperti perangkat desa, guru ngaji, ataupun RT dan RW.

"Kesejahteraan masyarakat dan perangkat di tingkat bawah harus diperhatikan seperti di Purwakarta, dan APBD KBB bisa untuk itu," tegasnya.

Tim penjaringan DPC Partai Demokrat KBB Elsa Ikdul Fariz mengatakan proses penjaringan ini dimulai sejak Senin 17 Juli 2017 dan ditutup pada Senin 24 Juli 2017. "Yang sudah mengambil formulir baru dua ini sedangkan yang inten komunikasi lewat telpon ada 2-3 orang," ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0074 seconds (0.1#10.140)