Liburan Terakhir, JR Saragih Sambangi Pantai Bebas Parapat

Senin, 17 Juli 2017 - 09:15 WIB
Liburan Terakhir, JR Saragih Sambangi Pantai Bebas Parapat
Liburan Terakhir, JR Saragih Sambangi Pantai Bebas Parapat
A A A
PARAPAT - Di hari liburan terakhir kemarin, Bupati Simalungun JR Saragih menyambangi Pantai Bebas di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kehadirannya untuk memantau kondisi di Pantai Bebas, Parapat, Simalungun.

Kedatangan Bupati Simalungun JR Saragih ke Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tidak sendirian. Dia ditemani beberapa kepala dinas Kabupaten Simalungun.

"Saya datang ke Pantai Bebas di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara adalah untuk memantau kondisi Pantai Bebas, apalagi hari ini adalah liburan terakhir anak sekolah," ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (16/7/2017).

Dia mengucapkan terima kasih banyak kepada Koramil, camat, lurah, dan petugas satpol PP yang telah menjaga Pantai Bebas, Parapat, Simalungun dengan baik sehingga tercipta kelancaran dan ketertiban.

"Selain itu kita memberikan apresiasi kepada wisatawan yang datang ke Pantai Bebas, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara yang senantiasa menjaga kebersihan."

Lurah Tigaraja Doni Sinaga mengatakan, wisatawan terus meningkat apalagi dengan keberadaan Pantai Bebas di Parapat, Simalungun.

"Setiap liburan weekend bisa mencapai 20 ribuan, sementara kalau di hari biasa mencapai 3 ribuan. Pada saat liburan lebaran kemarin bisa mencapai 50 ribuan."

Dari sisi jumlah kapal penyeberangan yang akan mengantarkan ke beberapa wilayah di Sumatera Utara ini seperti Tomok, Samosir, Tuktuk, Ambarita, Simanindo, juga mengalami peningkatan.

"Kalau hitungan kapal sebanyak 70 kapal untuk tiga kali trip dengan jumlah penumpang mencapai 100 orang. Jumlah ini meningkat ketimbang hari biasa," paparnya.

Sejumlah wisatawan mengaku takjub dengan keberadaan Pantai Bebas di Parapat, Simalungun. Terlebih, banyak perubahan yang cukup signifikan.

"Dulu, kami tak bisa menikmati keindahan di Parapat, Simalungun. Tapi, sekarang Parapat sangat bagus apalagi keberadaan Pantai Bebas bisa dimanfaatkan. Kebersihan pun tetap terjaga, sehingga kami para wisatawan juga enak menikmatinya," kata Feby, wisatawan asal Rantau Parapat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8067 seconds (0.1#10.140)