Bupati JR Saragih Buka MTQ ke-46 Simalungun Secara Virtual

Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:15 WIB
loading...
Bupati JR Saragih Buka MTQ ke-46 Simalungun Secara Virtual
Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Forkompimda memukul rebana di acara pembukaan MTQ ke 46 di gedung MUI jalan Asahan,kecamatan Siantar,Kamis (20/8/2020).Foto/Sindonews.com/Dinas Kominfo Simalungun
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Forkompimda membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tahun 2020 secara live streaming virtual yang dipusatkan di Gedung MUI Kabupaten Simalungun, Kamis (20/8/2020).

Dalam sambutan yang disampaikan, JR mengaharapkan pelaksanaan MTQ bukan hanya sekedar ajang beradu bakat keahlian membaca Alquran dan menghafalkannya, tetapi memiliki peran penting dalam menanamkan nilai-nilai pendidikan dan pengembangan ajarannya agar tercipta insan berakhlak mulia.

"MTQ tujuan utamanya bukan mengejar juara, namun lebih menjadi media meningkatkan iman dan ketaqwaan dengan memahami ajaran-ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari," ujar JR.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Simalungun Ramadhani Purba dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan MTQ berlangsung selama tiga hari tanggal 20 hingga 22 Agustus 2020. Diikuti sebanyak 543 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Simalungun.

Para peserta tersebut akan mengikuti lomba cabang Mujawwad, cabang Syarhil Quran, Tahfiz Alquran, Fahmil Quran, Tartil Quran dan Khottil Quran, mulai tingkat anak-anak, remaja dan dewasa. (Baca juga: Pelindo I Bagikan 3.080 Paket Sembako, Bantu Sesama Lawan COVID-19)

Perlombaan dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Gedung MUI, Aula Kemenag Simalungun dan Sekolah Yayasan UISU. (Baca juga: 28 Pejabat Administrator dan 91 Pejabat Pengawas Pemkab Deliserdang Dilantik)

Para peserta diwajibkan mengikuti kegiatan mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti memakai masker, jaga jarak, menyiapkan hand satizer dan rajin cuci tangan, pengkuran suhu tubuh dan sebagainya.
(boy)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2114 seconds (11.97#12.26)