Diduga Terekam CCTV, Pos Jaga Dishub Dirusak OTK

Senin, 10 Juli 2017 - 22:00 WIB
Diduga Terekam CCTV, Pos Jaga Dishub Dirusak OTK
Diduga Terekam CCTV, Pos Jaga Dishub Dirusak OTK
A A A
BUKIT TINGGI - Pos jaga parkir milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, dirusak orang tak dikenal (OTK). Seluruh kaca pos pecah, di dalam pos ditemukan batu-batu, kayu, dan bercak darah.

Pos ini diduga dirusak akibat adanya pertengkaran, sementara mobil diduga milik pelaku terekam kamera CCTV. Pos jaga parkir milik Dishub Bukittinggi ini terletak di depan Masjid raya, kawasan Pasar Atas ditemukan rusak pada Senin pagi (10/7/2017).

Hampir seluruh kaca pos pecah, dan berserakan di lantai. Bercak darah terlihat di lantai dan di kaca jendela pos. Sementara di dalam pos terlihat banyak batu dan kayu yang diduga digunakan untuk memecahkan kaca.

Men, salah seorang juru parkir Pasar Atas mengungkapkan, peristiwa itu terjadi Senin dini hari menjelang Salat Subuh. Dari rekaman kamera CCTV milik masjid, kejadian diduga berawal saat seorang pengendara sepeda motor berhenti di pos jaga parkir sekitar pukul setengah dua Senin dini hari.

Tak lama berselang, sebuah minibus carry berwarna merah pun berhenti. Saat itu lah terlihat adanya pertengkaran hingga pos dirusak pelaku. Hanya berlangsung satu menit, minibus carry pun meninggalkan lokasi.

Menurut Men, kasus pengrusakan ini telah dilaporkan Kepala Dishub Bukittinggi Elvis Syahri Munir ke polisi. Sesuai melakukan olah tempat kejadian perkara, petugas kepolisian dari Polsek Kota dan Polres Bukittinggi langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi.

Hingga Senin sore, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku. Dari keterangan salah seorang saksi, petugas sekuriti bank di sekitar lokasi menyebutkan, sebelum kejadian, sekuriti mendengar pertengkaran dari arah tkp. Salah seorang di antaranya terdengar menyebut “bunuh saya, bunuh saya”.

Kasus pengrusakan ini kini dalam penyelidikan polisi. Dugaan sementara pos jaga parkir jadi sasaran kemarahan pertengkaran kedua pihak yang tak dikenal.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)