Hari Pertama Masuk Kerja, PNS Pemkab Kulonprogo Santap Bakso Bersama

Senin, 03 Juli 2017 - 12:45 WIB
Hari Pertama Masuk Kerja, PNS Pemkab Kulonprogo Santap Bakso Bersama
Hari Pertama Masuk Kerja, PNS Pemkab Kulonprogo Santap Bakso Bersama
A A A
KULONPROGO - Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Kulonprogo melakukan syawalan dan halalbihalal pada hari pertama masuk kerja, Senin (3/7/2017). Setelah bersalam-salaman, ratusan PNS menyantap bakso dan rujak es krim bersama.

Seorang PNS Pemkab Kulonprogo, Nurul Hidayati mengaku, acara ini cukup bagus untuk menumbuhkan semangat kerja para PNS. Meskipun para PNS sudah menyadari tugas dan tanggungjawabnya untuk masuk dan tidak terlambat. “Ini bagus dan kami yakin PNS sudah tahu tugasnya,” katanya.

Apalagi dalam hari pertama semua PNS juga bisa bersalaman dengan bupati, wakil bupati maupun dengan pejabat lainnya. Termasuk menyantap bakso dan es krim yang disediakan panitia.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo memerintahkan kepada inspektorat daerah untuk melakukan inspeksi mendadak di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memantau ketertiban PNS.

“Idul Fitri harus menjadi momentum untuk meningkatkan semangat kerja. Jangan ada yang malas atau tidak baerangkat. PNS harus bisa mengefektifkan kinerjanya. Harus berlari secara cepat,” katanya.

Program 100 hari kerja yang saat ini sedang berjalan, merupakan cara untuk meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil. Kinerja dari setiap PNS akan dipantau secara berkala. Evaluasi berikutnya akan digelar pada 22 Juli dan 22 Agustus 2017.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5827 seconds (0.1#10.140)