Matta percaya Torres menjadi kunci sukses Spanyol

Rabu, 06 Juni 2012 - 05:30 WIB
Matta percaya Torres menjadi kunci sukses Spanyol
Matta percaya Torres menjadi kunci sukses Spanyol
A A A
Sindonews.com - Performa Fernando Torres yang menurun serta memiliki musim yang sulit bersama dengan Chelsea, membuat peran Torres untuk menggantikan David Villa sebagai bomber andalan Tim Matador kerap diragukan. Akan tetapi rekan setimnya Juan Mata merasa yakin Torres mampu menjadi pemain kunci.

"Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan kepada Fernando Torres untuk berada di skuad Euro 2012. Fernando dalam momen yang sangat baik dan saya pikir dia akan menjadi pemain kunci untuk Spanyol," ungkap Matta seperti dilansir dari Skysport.com.

Dia juga menambahkan sebaiknya Spanyol jangan terlalu puas atas segala apa yang sudah diraih, dan bintang Chelsea ini juga menekankan sudah menyadari ancaman Inggris dalam Piala Eropa 2012.

Tim asuhan Vicente del Bosque ini akan memulai pertandingan dengan melawan Italia di Gdansk pada hari Minggu dan dilanjutkan bertemu Republik Irlandia dan Kroasia di Grup C. Playmaker Spanyol, Juan Mata menganggap laga lawan Italia bukanlah sesuatu yang mudah. Selain itu, menurut Mata, kemenangan lawan Italia nantinya akan mengurangi sedikit beban pada pertandingan selanjutnya.

"Kami memulai Euro melawan Italia dan ini adalah pertandingan penting. Jika menang kami akan bermain sedikit tanpa tekanan di laga berikutnya," ungkapnya.

Spanyol yang datang sebagai juara bertahan merupakan tim favorit, dan jika mereka mampu mempertahankan mahkota Piala Eropa maka mereka akan menjadi tim pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar Eropa berturut-turut pada saat yang sama sebagai juara dunia.

"Saya tahu ada banyak harapan terhadap saya dan skuadnya, saya juga menyadari kemenangan menjadi hal yang penting. Kejuaraan Eropa ini akan menjadi sangat sulit, karena kami adalah tim yang ingin dikalahkan semua pesaing. Maka ini tidak akan mudah bagi kami untuk mengulang menjadi juara, tapi ini adalah tantangan," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6423 seconds (0.1#10.140)