JR Saragih Gelorakan Semangat Baru di Sibolga

Sabtu, 17 Juni 2017 - 19:03 WIB
JR Saragih Gelorakan Semangat Baru di Sibolga
JR Saragih Gelorakan Semangat Baru di Sibolga
A A A
SIBOLGA - JR Saragih terus melakukan pelayanan masyarakat untuk membangun semangat baru di Sumatera Utara. Setelah masyarakat Nias, kali ini giliran masyarakat Sibolga yang dia kunjungi.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini mengunjungi masyarakat yang berada di Gedung Sopo Holong dengan menggunakan becak. Sisi rendah hati diperlihatkan oleh JR Saragih saat datang ke Sibolga.

Kehadiran JR Saragih di Sibolga adalah untuk mengajak masyarakat Sibolga bersatu membangun Sumatera Utara menjadi lebih baik. "Saya ada di sini bukan untuk menjadi pemimpin agama melainkan saya ada di tengah-tengah masyarakat karena untuk memberikan pelayanan," ucap JR Saragih di Sopo Holong, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (17/6/2017).

Dirinya menambahkan, masyarakat Sumatera Utara harus kuat meskipun memiliki banyak perbedaan, karena melalui perbedaan kita bisa menjadi satu kesatuan. "Mari membangun yang lebih baik karena Sibolga menjadi bagian dari Sumatera Utara. Sekalipun berbeda keyakinan dan pendapat, saya yakin Tuhan bekerja dengan sendirinya. Jadikan semangat baru di tengah kalian," katanya.

Pemilik nama lengkap Jopinus Ramli Saragih ini menambahkan, dengan semangat baru ada di tubuh masyarakat maka akan ada kesatuan yang mengikat apalagi selama ini agama mulai dibenturkan.

"Saya mengajak kepada masyarakat bahwa agama adalah kekuatan seseorang, jangan benturkan agama di kehidupan kita. Milikilah NKRI dan perlu dikemas dengan baik, jangan lihat agamanya namun apa yang bisa kita berikan maka berikanlah karena di dalam hidup penuh dengan kasih."

Apa yang disampaikan JR Saragih ini mendapat sambutan positif dari pihak gereja. "Kami siap mendoakan dan mendukung serta mendampingi JR Saragih untuk maju menjadi Cagub Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023," kata Pendeta JP Napitupulu, selaku Praeses Huria Kristen Indonesia (HKI) Sibolga

Warga Sibolga, Effendi Marpaung berharap motto 'Semangat Baru untuk Sumatera Utara' dari JR Saragih mampu membangun Sumatera Utara lebih hidup dan baik lagi.

"Kami siap mendukung program dari JR Saragih. Apa yang bisa kami buat untuk terus memperjuangkan JR Saragih karena kami yakin melalui semangat baru maka ada perubahan untuk Sumatera Utara," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6980 seconds (0.1#10.140)