Mobil Dinas Bupati Mimika Dirusak Massa

Senin, 12 Juni 2017 - 03:58 WIB
Mobil Dinas Bupati Mimika...
Mobil Dinas Bupati Mimika Dirusak Massa
A A A
TIMIKA - Sekelompok massa melakukan aksi perusakan mobil dinas Bupati Mimika Eltinus Omaleng, pada Minggu 11 Juni 2017 kemarin. Diduga aksi ini dipicu pemukulan terhadap seorang staf ahli DPRD Mimika, Wilhelmus Deikme.

Dari informasi yang didapatkan MNC Media, kasus pemukulan tersebut terjadi saat staf ahli DPRD Kabupaten Mimika Wilhelmus Deikme, sedang menemui Gubernur Papua Lukas Enembe pada hari Minggu malam. Dalam perbincangan itu, staf ahli DPRD Mimika menanyakan status anggota DPRD Mimika yang sampai saat ini masih juga belum disahkan oleh sang Bupati.

Namun, ketika perbincangan dengan Gubernur Papua sedang berlangsung yang berlangusng di lobby Hotel Rimba Papua, tiba-tiba, sang Bupati yang dijuluki manusia emas berjalan, datang dan langsung memukul staf Ahli DPRD Mimika tersebut sebanyak satu kali.

Informasi pemukulan staf Ahli DPRD oleh Bupati tersebut merebak ke warga masyarakat dan keluarga staf ahli, dan anggota DPRD Mimika, yang langsung mendatangi Hotel Rimba Papua. Beruntung aparat kepolisian dari Polres Mimika telah terlebih dahulu datang untuk menghalau massa, akhirnya emosi massa dilampiaskan dengan merusak mobil dinas Bupati Mimika yang mengakibatkan kaca mobil pecah.

Terkait pemukulan yang diduga dilakulan oleh Bupati Mimika terhadap staf ahli DPRD Mimika, Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan, akan tetap melakukan proses hukum termasuk pengerusakan mobil dinas Bupati Mimika.

Terkait dengan pemukulan Bupati kepada staf ahli DPRD Mimika, Kapolres menghimbau kepada warga masyarkat untuk menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian dan memastikan kasus ini segera diproses.

Kapolres juga meminta kasus ini tidak dibawa keluar dan masyarakat tidak terprovokasi dan menginformasi setiap kejadian kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, untuk mengatisipasi adanya pergerakan massa, aparat kepolisian langsung melakukan penjangaan ketat disekitar Hotel Rimba Papua, di mana Gubernur Papua dan Bupati Mimika sedang menginap.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)