Tiga Balon Gubernur Sumsel Ambil Formulir ke Partai NasDem

Minggu, 11 Juni 2017 - 15:06 WIB
Tiga Balon Gubernur Sumsel Ambil Formulir ke Partai NasDem
Tiga Balon Gubernur Sumsel Ambil Formulir ke Partai NasDem
A A A
PALEMBANG - Sebanyak tiga orang bakal calon Gubernur Sumsel yang bakal bertarung 2018, telah mengambil formulir ke Partai NasDem. Tiga orang tersebut yakni, Herman Deru, Sarjan Taher dan Ishak M.

Wakil Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Sarjan Taher datang ditemani tim penasehat hukumnya. "Bismillah, hari ini kita ambil formulir di NasDem. Semoga bisa diusung, karena kita memiliki visi yang sama yakni restorasi," kata Sarjan Sabtu sore kemarin.

Rombongan Sarjan Taher dan tim diterima langsung Tim 5 Pendaftaran Bakal calon gubernur/wagub sumsel 2018-2023 Partai NasDem Sumsel yang diketuai Hamzah Sya’ban.

Sedangkan mantan Bupati OKU Timur, Herman Deru memastikan diri maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang. Herman Deru mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumsel di DPW Partai NasDem Sumsel Kamis siang 8 Juni lalu.

Kepada wartawan, Herman Deru mengatakan, terdapat sebanyak tiga kriteria calon wakil gubernur (cawagub) yang diharapkan mendampinginya, yakni dengan semboyan tiga support. Seorang calon wakil harus bisa mensuport publik, suport politik dan suport financial.

“Maksud dari suport publik seorang yang bisa tampil menarik konstituen publik untuk menambah perolehan suara. Suport politik dimaksudkan cawagub tersebut mampu membawa partai politik pengusung dan bisa berpolitik dan terakhir suport financial, yakni mampu membiayai ongkos politik untuk cawagub itu sendiri tanpa membebani cagubnya,” kata dia.

Deru menjelaskan, siap dan optimistis memenangkan Pilkada Sumsel tahun depan, berdasarkan hasil survei di salah satu lembaga survei. “Kita secara internal sudah memiliki survei yang sangat baik dan kita optimistis untuk maju mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatera Selatan,” ujarnya.

Sebelum Herman Deru, diketahui Wakil Gubernur Sumsel I Mekki juga sudah terlebih dahulu mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem. DPD Partai NasDem membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan mulai tanggal 6 Juni sampai 15 Juli 2017. Sedangkan untuk pengembalian berkas dari tanggal 15 Juli sampai 28 Juli 2017.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6283 seconds (0.1#10.140)