Maju Pilgubsu, HKBP dan GKPS Beri Pesan ke JR Saragih

Selasa, 06 Juni 2017 - 21:07 WIB
Maju Pilgubsu, HKBP dan GKPS Beri Pesan ke JR Saragih
Maju Pilgubsu, HKBP dan GKPS Beri Pesan ke JR Saragih
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih mendapat respons positif jika bersedia maju dalam pencalonan di Pilgubsu 2018. Sejumlah tokoh agama memberikan pesan agar JR Saragih tetap menjadi pelayan bagi umat di mana pun memimpin.

Sekjen Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt David Fadell Siboya memberikan kebebasan bagi siapa saja untuk mendukung maupun memberikan pilihannya. Tugas gereja hanya mengayomi dan memberikan pesan demi kepentingan bersama.

Menurut dia, jika ada keinginan JR Saragih yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumut maju dalam Pilgubsu 2018, itu merupakan hak setiap warga Negara yang harus dilandasi dengan rasa terpanggil untuk memberikan layanan dalam bentuk kasih kepada masyarakat.

"Tentunya kita sambut dengan baik karena menjadi hak warga negara sebagai cita-cita Pak JR Saragih apalagi baik setiap hamba Tuhan, maupun gembala Tuhan wajib mendoakan setiap orang yang memiliki haknya," ujar Pdt David Fadell Siboya di Gereja HKBP Sopo Godang Distrik V Sumatera Timur, Pematang Siantar, Sumut beberapa waktu lalu.

Dia berharap, siapa pun yang maju nantinya memiliki moto pelayanan. Seperti tagline semangat baru untuk Sumatera Utara yang selama ini didengungkan JR Saragih, merupakan salah satu bentuk pengabdian anak bangsa yang ingin menjadikan Sumut khususnya Simalungun merasa nyaman dan aman.

Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Sumatera Utara Romanja Purba menyebutkan, JR Saragih merupakan figur yang selalu mementingkan masyarakat susah. Memiliki potensi yang besar serta memiliki kepribadian sesuai dengan apa yang menjadi pesan gereja.

“Karena gereja selalu berempati kepada masyarakat dan ini ada pada sosok JR Saragih. Alasan inilah yang membuat GKPS Sumatera Utara mendukung JR Saragih jika ingin maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara," ujar Romanja.

Dia menyebutkan, slogan semangat baru yang menjadi moto JR Saragih dalam bekerja menjadi modal utama dalam bekerja. “Saat ini, sebagai bupati, figur JR Saragih sudah nampak terus melayani masyarakat dari sisi kesehatan dan pendidikan," sebutnya.

JR Saragih yang mendapatkan pesan serta motivasi dari sejumlah pemuka agama menyampaikan bahwa dirinya ingin selalu menjadi pelayan buat masyarakat. "Saya selalu menanamkan pada diri saya untuk selalu menjadi pelayan masyarakat bukan untuk merampok hak masyarakat. Karena saya sama seperti masyarakat," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7758 seconds (0.1#10.140)