BPBD Perbaiki Jalan Ambles di Silou Kahean

Kamis, 01 Juni 2017 - 20:00 WIB
BPBD Perbaiki Jalan...
BPBD Perbaiki Jalan Ambles di Silou Kahean
A A A
SIMALUNGUN - Ruas jalan penghubung Kabupaten Simalungun-Kota Tebing Tinggi di Desa Negeri Dolok,Kecamatan Silou Kahean yang putus total akibat ambles, Selasa 30 Mei, langsung ditangani pada Rabu 31 Mei kemarin dan ditargetkan selesai 3 bulan mendatang.

Kepala BPBD Simalungun, Mudahalam Purba mengatakan, pihaknya sejak Rabu 31 Mei kemarin sudah melakukan survei, pengukuran serta membuat gambar, sebelum dilakukan pembangunan atau perbaikan total.

“ Kerusakan ruas jalan penghubung Simalungun-Tebing Tinggi di Kecamatan Silou Kahean cukup parah sehingga perbaikan harus dilakukan secara menyeluruh. Karena itu langkah awal yang dilakukan survei lokasi, melakukan pengukuran dan membuat gambar, sebelum dibangun kembali. Sehingga jalur transportasi diharapkan bisa normal kembali 2 atau 3 bulan mendatang,” papar Mudahalam.

Dia menambahkan, untuk sementara ruas jalan yang amblas sudah ditimbun dengan menggunakan alat berat, sehingga sudah bisa dilintasi masyarakat untuk sementara waktu.

Camat Silou Kahean Nico Sipayung menambahkan, masyarakat sangat berterima kasih dengan penanganan cepat yang dilakukan BPBD Pemkab Simalungun. Sehingga mobilitas masyarakat tidak terganggu total akibat putusnya jalan penghubung Simalungun-Tebing Tinggi.

“Ruas jalan penghubung Negeri Dolok dengan Tebing Tinggi merupakan sarana transportasi vital masyarakat, khususnya untuk membeli kebutuhan bahan pokok dan memasarkan hasil pertanian. Sehingga dengan adanya penanganan cepat meski sifatnya sementara jalan yang amblas sudah bisa dilintasi sejak kemarin,” tandas Nico.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3831 seconds (0.1#10.140)