Warga Sagulung Batam Tangkap Buaya Berukuran 5 Meter

Jum'at, 26 Mei 2017 - 17:11 WIB
Warga Sagulung Batam Tangkap Buaya Berukuran 5 Meter
Warga Sagulung Batam Tangkap Buaya Berukuran 5 Meter
A A A
BATAM - Seekor buaya berukuran 5 meter berhasil ditangkap warga Kelurahan Sei Langkap, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Jumat (26/5/2017). Buaya besar dengan berat ratusan kilogram ini berhasil ditangkap warga setelah masuk kedalam jaring yang dibuat oleh warga di sungai.

Buaya dengan panjang sekira 5 meter tersebut menjadi tontonan warga sebelum dibawa petugas Badan Konservasi Lingkungan Hidup Kota Batam ke tempat penangkaran satwa liar.

Buaya berukuran besar ini pertama kali terlihat oleh Doni dan rekannya yang baru pulang berjualan dari pulau. Menurutnya buaya tersebut sering muncul ke pemukiman dan sangat meresahkan warga di sekitar Sungai Langkap.

Doni mengatakan, buaya besar ini berhasil ditangkap dengan menggunakan jaring yang ada di dalam perahu yang ditumpangi oleh keduanya. Dengan peralatan seadanya buaya ini akhirnya berhasil ditarik ke tepi sungai.

Sementara itu petugas Badan Konservasi Lingkungan Hidup Kota Batam Ion Sihotang mengatakan, demi keamanan warga sekitar buaya tersebut akan dibawa ke Kantor Badan Konservasi Lingkungan Hidup Kota Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut asal buaya dan spesiesnya. Ion menambahkan, rencananya buaya ini akan dibawa ke Pulau Bulan untuk penangkaran.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)