PDIP Buka Pendaftaran Cagub, Bupati Tasikmalaya Langsung Merapat

Senin, 22 Mei 2017 - 17:04 WIB
PDIP Buka Pendaftaran Cagub, Bupati Tasikmalaya Langsung Merapat
PDIP Buka Pendaftaran Cagub, Bupati Tasikmalaya Langsung Merapat
A A A
BANDUNG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat membuka pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) untuk bertarung di Pilgub Jawa Barat 2018. Proses pengambilan formulir dan pendaftaran berlangsung mulai 20 Mei hingga 6 Juni mendatang.

Meski dibuka sejak 20 Mei, hingga Senin (22/5/2017) ini baru ada satu orang yang merapat ke Kantor DPD PDIP Jawa Barat di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, untuk mengambil formulir pendaftaran. Orang itu adalah Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum.

Uu sendiri merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PDIP pun menerima Uu karena proses penjaringan bakal calon gubernur tersebut terbuka untuk semua orang. Mereka yang bukan kader PDIP pun diperbolehkan mendaftar.

"Hari ini Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengambil formulir untuk ikut dalam pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur," kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Abdi Yuhana.

Menurutnya, apa yang dilakukan Uu menjadi bukti bahwa penjaringan yang dilakukan PDIP memang terbuka. Ia pun mengapresiasi apa yang dilakukan Uu.

"Secara mekanisme, kami memang sudah menyampaikan penjaringan ini terbuka untuk kader dan non kader. Bahwa hari ini Pak Uu mendaftar, kita mengapresiasi atas hadirnya Pak Uu hadir di kantor kita untuk mengambil formulir pendaftaran," jelasnya.

Selanjutnya, kata Abdi, Uu akan segera mengembalikan formulir pendaftaran. Tapi belum dipastikan kapan Uu melakukannya.

Ke depan, diperkirakan akan ada beberapa orang lagi yang mengambil formulir pendaftaran. Beberapa di antaranya bahkan sudah menyampaikan informasi akan mengambil formulir. Bahkan akan ada tokoh mengejutkan yang mendaftar.

"Akan ada yang mengejutkan. Tapi yang bersangkutan berpesan agar namanya tidak dipublikasikan dulu," ungkapnya.

Disinggung soal alasan belum ada kader PDIP yang mengambil formulir pendaftaran, hal itu dianggap hal wajar. Apalagi masa pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran masih cukup lama. Kader PDIP kemungkinan akan segera mendaftar beberapa hari ke depan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8470 seconds (0.1#10.140)