Tinggal Selangkah Lagi Dedi Mulyadi Dipastikan Maju di Pilgub Jabar

Kamis, 04 Mei 2017 - 02:07 WIB
Tinggal Selangkah Lagi...
Tinggal Selangkah Lagi Dedi Mulyadi Dipastikan Maju di Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi tinggal selangkah lagi untuk bisa maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar). Ia kini hanya tinggal menunggu surat keputusan dari DPP Partai Golkar soal pencalonannya.

Berdasarkan hasil rapat pimpinan daerah (Rapimda) Partai Golkar Jawa Barat yang digelar akhir Maret lalu di Karawang, anggota forum sepakat mengusung Dedi menjadi cagub. Rekomendasi pengusungan Dedi pun sudah disampaikan ke DPP Partai Golkar.

Tapi, menurut Dedi, DPP meminta agar rekomendasi tersebut dilengkapi lagi. DPP meminta agar ada usulan atau rekomendasi dari pimpinan Golkar di tingkat desa dan kecamatan se-Jawa Barat.

"DPP minta untuk dilengkapi persyaratan administrasi. Harus ada dukungan dari semua tingkat desa dan kecamatan. Kalau kemarin (dukungan) baru dari tingkat 27 kabupaten/kota," ujar Dedi di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (3/5/2017) malam.

Para pengurus pun kini sedang menyiapkan usulan atau dukungan yang diminta DPP. Secepatnya, hasilnya akan disampaikan ke DPP.

Setelah mendapat dukungan dari para kader Golkar dalam Rapimda, apa yang diminta DPP akan mudah didapat. Tapi soal kans maju jadi cagub, pria yang juga menjabat Bupati Purwakarta itu bersikap merendah.

Disinggung apakah dukungan dalam Rapimda merupakan sinyal dirinya pasti akan mendapat restu dari DPP, ia juga menjawab diplomatis. "Yang punya kepastian hanya Allah SWT," tandas Dedi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1474 seconds (0.1#10.140)