Ditarik Anak-anak, Karung Ini Ternyata Berisi Mayat Perempuan Berjilbab

Kamis, 27 April 2017 - 14:33 WIB
Ditarik Anak-anak, Karung...
Ditarik Anak-anak, Karung Ini Ternyata Berisi Mayat Perempuan Berjilbab
A A A
DEMAK - Sejumlah anak di kampung nelayan daerah pesisir Demak, Jawa Tengah sama sekali tak menyangka telah bermain dengan sesosok mayat. Mereka yang baru pulang sekolah bermain di tepi Sungai Wulan dan menarik-narik karung plastik yang nyaris tenggelam. Setelah diperiksa, karung berwarna putih itu berisi mayat seorang perempuan.

"Awalnya kan kami memperbaiki perahu dan banyak anak kecil yang bermain di tepi sungai. Mereka menarik bungkusan karung berwarna putih, karena penasaran saya mendekat dan tercium bau sangat menyengat," kata Hasyim, warga Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Demak, Kamis (27/4/2017).

Saksi yang dibantu sejumlah warga lantas membuka karung putih itu dan menemukan sosok mayat tanpa identitas. Seketika, penemuan mayat di dekat tempat bersandarnya perahu-perahu nelayan itu, menggegerkan warga. Mereka berdatangan ke lokasi untuk memastikan kabar sekaligus mengenali identitas korban.

"Polisi yang datang ke lokasi segera mengevakuasi jenazah untuk dibawa ke RSUD Sunan Kalijaga Demak. Setelah dicek oleh petugas medis, ciri-ciri jenazah antara lain, kulit sawo matang, rambut hitam lurus panjang sebahu, usia 30 tahun, dan tinggi diperkirakan 155 sentimeter," ujar Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo.

Hasil identifikasi sementara oleh dokter dan kepolisian diperkirakan sebelum meninggal korban dianiaya terlebih dahulu karena ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan berupa bekas jeratan di leher dan pelipis kanan memar. Setelah meninggal, jasad korban dimasukkan ke karung dan diberi beban dua batu agar tenggelam di sungai.

"Mayat ini juga mengenakan jilbab hitam dan sarung putih hitam dengan motif kotak-kotak. Selanjutnya proses lebih lanjut menunggu autopsi dari Bidokkes Polda Jateng untuk mengetahui penyebab kematian korban. Sementara untuk pelaku masih dalam proses penyelidikan," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)