Geger! Warga Lampung Utara Temukan Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kosong

Kamis, 25 Mei 2023 - 07:13 WIB
loading...
Geger! Warga Lampung Utara Temukan Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kosong
Geger! Warga Lampung Utara Temukan Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kosong Foto SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Warga Desa Kalibalangan Abung Selatan, Lampung Utara digemparkan penemuan dengan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki di rumah kosong, Rabu (24/5/2023) sore. Diduga mayat itu orang dengan ganguan jiwa (ODGJ).

Mayat yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Tubuhnya sudah membusuk.

Kepolisian sektor Abung Selatan yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan olah tempat kejadian penemuan mayat itu.



Kapolsek Abung Selatan AKP Haryono membenarkan adanya peristiwa itu. Pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan mayat.

Kapolsek menuturkan, mayat berjenis kelamin pria itu ditemukan di rumah kosong Desa Kalibalangan, Abung Selatan, Lampung Utara. AKP Haryono menceritakan penemuan berawal saat pekerja kebersihan badan jalan hendak buang air kecil.

"Saksi tersebut melihat mayat seorang laki-laki yang tidak dikenal dalam keadaan sudah membusuk di dalam rumah kosong. Berdasarkan keterangan beberapa warga setempat mayat tersebut adalah gelandangan yang sering dilihat warga," kata dia.

Keterangan dari beberapa warga menyebutkan semasa hidupnya korban sering mondar mandir di daerah tersebut. Camat Abung Selatan Dedi Irawan membenarkan jika ada penemuan mayat di wilayahnya.

Menurut Dedi, mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan yang mengoret rumput. Ketika dekat dengan gudang kosong, petugas tersebut mencium aroma tak sedap.

Setelah dilihat dan dicari sumbernya, aroma tersebut berasal dari jasad pria yang sudah membusuk. Selanjutnya dilaporkan ke pihak berwajib, dan inafis sudah melakukan pemeriksaan mayat.

Berdasarkan uraian dari inafis, mayat itu diperkirakan sudah meninggal sejak empat hingga lima hari lalu."Hal ini sudah menimbulkan bau tak sedap juga pembengkakan di seluruh tubuhnya. Mayat tanpa identitas itu diperkirakan merupakan orang dengan ganguan jiwa (ODGJ), " tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)