Rusak, Jalur Pantura Pati-Kudus Dikeluhkan Pengendara

Kamis, 13 April 2017 - 16:48 WIB
Rusak, Jalur Pantura Pati-Kudus Dikeluhkan Pengendara
Rusak, Jalur Pantura Pati-Kudus Dikeluhkan Pengendara
A A A
PATI - Jalur pantai utara (Pantura) Pati-Kudus kondisinya rusak dan berlubang sejak satu bulan belakangan. Kerusakan jalan akibat guyuran hujan serta banjir yang beberapa waktu lalu menggenangi jalur penghubung nasional ini.

Dari keterangan yang dihimpun, puluhan lubang dengan ukuran mulai 10 centimeter (cm) hingga 1 meter lebih, tampak menganga di sepanjang jalan penghubung jalur pantura Pati dan Kudus. Lubang tersebut terus digenangi air keruh sisa hujan. Diameter tiap lubang bervariasi. Kedalaman rata-rata tiap lubang 20 cm.

Jalan rusak tidak hanya terdapat di satu titik, tetapi disejumlah titik. Jalan berlubang dengan kondisi parah banyak ditemui di wilayah Margorejo.

Akibat jalan rusak dan berlubang itu, banyak pengendara sepeda motor yang melintas kerap kali terperosok karena tidak mengetahui adanya lubang. Apalagi, kondisi jalan yang lurus, kadang membuat pengendara terlena untuk memacu kendaraannya dengan kencang.

“Paling parah itu kalau di Margorejo. Banyak jalan rusak, bergelombang dan berlubang akibat curah hujan yang lumayan tinggi dari sebulan kemarin, ” ungkap Suparman, salah satu warga sekitar yang melintas.

Dia menambahkan, bagi pengendara sepeda motor yang melintas untuk selalu hati-hati saat melewati wilayah ini.

Hal yang sama diungkapkan Malik. Warga Desa Tluwuk, Juwana itu mengaku sering melintasi wilayah tersebut saat berangkat kuliah di Kudus. Pihaknya berharap dinas terkait mengambil langkah cepat. Pasalnya, kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan.

“Terkadang tanpa sengaja terkejut saat melintasi jalan tersebut. Karena jalannya lurus terkadang pengendara terlena, dikira jalannya bagus ternyata ada yang berlubang dan banyak aspal yang terkelupas. Terutama setelah pabrik kacang di Margorejo itu,” ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5185 seconds (0.1#10.140)