Melawan Pakai Sajam, Polisi Tembak Mati Buronan Narkoba

Minggu, 19 Maret 2017 - 02:42 WIB
Melawan Pakai Sajam,...
Melawan Pakai Sajam, Polisi Tembak Mati Buronan Narkoba
A A A
PEKANBARU - Polisi menembak mati buronan kasus narkoba bernama Zulfan Efendi (33), warga Batu Hampar Kabupaten Rohil, Propinsi Riau. Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas karena yang bersangkutan tidak mengindahkan peringatan petugas, bahkan mencoba menyerang petugas dengan senjata tajam.

Petugas pun terpaksa memuntahkan timah panas sebanyak dua kali ke tubuh pria paruh baya tersebut. Zulfan tewas dengan dua tembakan, satu bersarang di dada dan satu lagi bersarang di paha.

"Sudah diberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan bahkan dia akan menyerang anggota dengan pisau,"ucap Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, Sabtu (18/3/2017).

Dia menjelaskan, sekitar pukul 15.00 WIB, pihak Polsek Batu Hampar dan Polres Rohil mendapat informasi kalau Zulfan sedang ada di rumah. Zulfan masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus sabu.

Polisi melakukan pengepungan terhadap rumah tersangka. Saat akan ditangkap pelaku masuk di dalam kamar. Petugas memberikan tembakan peringatan agar Zulfan keluar. Karena tidak keluar, polisi mendobrak kamar.

Saat pintu didobrak, pihak kepolisian menyebut, tersangka menyerang polisi dengan pisau. Karena melawan, polisi menembak tersangka. Tembakan itu membuat Zulfan tewas.

"Untuk mencegah yang tidak diinginkan petugas melakukan pendekatan keluarga dan agar jangan terpancing isu untuk memprovokasi. Akhirnya keluarga mau menerimanya,"imbuh Guntur.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)