Jembatan Penghubung Tiga Kecamatan Ambruk Digerus Sungai

Rabu, 15 Maret 2017 - 08:41 WIB
Jembatan Penghubung Tiga Kecamatan Ambruk Digerus Sungai
Jembatan Penghubung Tiga Kecamatan Ambruk Digerus Sungai
A A A
INDRAMAYU - Jembatan penghubung tiga kecamatan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ambruk, Rabu (15/3/2017). Jembatan yang menjadi urat nadi warga tersebut patah di bagian tengah dan penyangganya bergeser akibat tergerus derasnya arus sungai Cipanas.

Jembatan ini merupakan penghubung tiga kecamatan, yakni Kecamatan Teirsi, Cikedung, Dan Losarang. Agar bisa tetap beraktivitas, warga pun membuat jembatan darurat dari bambu dan kayu yang dipasang di antara jembatan badan jembatan yang patah.

Jembatan darurat tersebut dibuat di atas jembatan yang rusak dan rawan untuk dilintasi. Namun, warga terpaksa menggunakan jembatan darurat tersebut karena tak mau berputar terlalu jauh.

Warga berharap jembatan Cipanas yang menghubungkan tiga kecamatan ini segera diperbaiki supaya dapat beraktivitas sepeti biasanya dan tidak dihantui rasa waswas saat melintasi.

“Jembatan ini menjadi urat nadi masyarakat di tiga kecamatan ini. Jika tidak segera diperbaiki, warga khawatir kondisi jembatan yang patah ini akan ambruk total mengingat kondisi jembatan yang lapuk dimakan usia,” kata Mastaka, warga sekitar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4801 seconds (0.1#10.140)