Coba Lari saat Ditangkap, Dua Pencuri Traktor Ditembak Polisi

Jum'at, 03 Maret 2017 - 18:16 WIB
Coba Lari saat Ditangkap, Dua Pencuri Traktor Ditembak Polisi
Coba Lari saat Ditangkap, Dua Pencuri Traktor Ditembak Polisi
A A A
WATAMPONE - Dua pelaku pencurian spesialis traktor terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas. Kedua pelaku yang bernama Budi (35), dan Arman (31), terpaksa ditembak karena mencoba lari saat hendak ditangkap polisi di Desa Palakka, Kecamatan Kahu.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Hardjoko mengatakan diduga pelaku adalah sindikat pencuri spesialis traktor. Petugas berhasil mengamankan 3 unit traktor sebagai barang bukti. "Sindikat ini diduga beraksi di beberapa desa di bagian selatan Kabupaten Bone," katanya, Jumat (3/3/2017).

Selain kedua pelaku, petugas juga mengamankan dua penadah yakni Ambo dan Tani dari Desa Nusa, kecamatan Kahu yang diduga membeli traktor curian tersebut.

Kata Hardjoko, ada kemungkinan kedua pelaku adalah sindikat yang melakukan aksi kejahatannya tidak sendiri. Pelaku sendiri tergolong lihai melakukan aksinya dengan membongkar mesin traktor lalu menjualnya bagian perbagiannya.

"Pelaku mempreteli traktor hingga terpisah-pisah, setelah itu di jual seharga 5 juta, kasus ini masih dalam pengembangan, kemungkinan masih ada pelaku dan korban lainnya," pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku di jerat Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5561 seconds (0.1#10.140)