Hanyut 11 Hari Lalu, Iin Ditemukan Tewas di Jatigede

Minggu, 26 Februari 2017 - 16:39 WIB
Hanyut 11 Hari Lalu, Iin Ditemukan Tewas di Jatigede
Hanyut 11 Hari Lalu, Iin Ditemukan Tewas di Jatigede
A A A
GARUT - in bin Yana (25), warga Kampung Kondang, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Garut, Jawa Barat, yang hanyut di Sungai Cimanuk pada Rabu (15/2/2017) ditemukan tim SAR. Iin ditemukan dalam kondisi tewas di kawasan Jatigede, Sumedang.

"Penemuan jasad korban kurang lebih sekitar pukul 10.00 WIB di Jatigede. Jenazahnya sudah dievakuasi tim SAR," kata Camat Cibatu Mekarwati, Minggu (26/2/2017).

Mekarwati mengatakan, mobil ambulans dari Kecamatan Cibatu langsung dikerahkan untuk menjemput begitu korban ditemukan. Pihak keluarga pun turut dalam proses penjemputan itu. "Setelah dijemput, jenazah rencananya akan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga," ujarnya.

Kondisi jasad Iin sendiri telah membusuk di beberapa bagian tubuhnya. Saat ditemukan, jenazah dalam keadaan tertelungkup di dalam air.

Identitas jenazah dapat dikenali sebagai Iin, salah seorang korban yang hanyut di Sungai Cimanuk, wilayah Kecamatan Cibatu. Terdapat beberapa ciri seperti pakaian dan tato pada tubuhnya.

Pada 11 hari yang lalu, Iin dilaporkan hanyut bersama seorang korban lainnya, Jamaludin bin Asep Alamsyah (18), warga Kampung Bungur, Desa/Kecamatan Leuwigoong. Berbeda dengan Iin, jasad Jamaludin telah lebih dahulu ditemukan tim SAR di sekitar Sungai Cimanuk wilayah Kabupaten Garut.

Sebelum hanyut, keduanya tengah menaiki rakit bersama seorang warga lainnya, Wanda Komara (21), warga Kecamatan Cibatu, untuk menyeberang mencari rongsokan. Wanda berhasil menyelamatkan diri seusai rakit yang mereka naiki diterjang derasnya arus Cimanuk.

"Saksi bernama Wanda ini lalu melaporkan ke pihak berwajib ihwal hanyutnya dua korban di sungai tersebut. Proses pencarian pun dilakukan oleh tim SAR gabungan tak lama setelah menerima laporan," kata Mekarwati.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4015 seconds (0.1#10.140)