Akibat Jalan Ambles, Warga Terpaksa Memutar Sejauh 10 Km

Sabtu, 18 Februari 2017 - 10:48 WIB
Akibat Jalan Ambles, Warga Terpaksa Memutar Sejauh 10 Km
Akibat Jalan Ambles, Warga Terpaksa Memutar Sejauh 10 Km
A A A
KUNINGAN - Warga Kabupaten Kuningan terpaksa memutar sejauh 10 Km, akibat jalan lintas provinsi antarkabupaten yang menghubungkan Kabupaten Kuningan dengan wilayah Ciamis dan Majalengka ambles. Bahkan kondisi jalan yang ambles semakin buruk setelah diguyur hujan terus menerus.

Jalan tersebut belum bisa dilewati, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Bahkan kondisi jalan yang ambles dengan kedalaman 10 meter ini, justru semakin parah. Sebab, curah hujan di wilayah Kabupaten Kuningan masih tinggi.

“Dampak dari amblesnya jalan lintas provinsi tersebut, pengendara terpaksa harus memutar sejauh 10 Km. Polres Kuningan mengalihkan arus lalu lintas melalui Desa Jagara yang nantinya keluar dari Desa Cipasung untuk menuju Ciamis dan Majalengka ataupun Ciamis ke Kuningan,” kata Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi, Sabtu (18/2/2017).

Untuk sementara jalan yang ambles ditutup dan pengendara terpakasa harus menggunakan jalur alternatif. Warga berharap pemerintah secepatnya memperbaiki jalan yang ambles tersebut, karena merupakan akses satu satunya warga.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)
pixels