Penuhi Nazar, Awi Jual Gorengan saat Wisuda

Selasa, 14 Februari 2017 - 13:11 WIB
Penuhi Nazar, Awi Jual Gorengan saat Wisuda
Penuhi Nazar, Awi Jual Gorengan saat Wisuda
A A A
YOGYAKARTA - Asnawi, mahasiswa asal Bangka ini berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Awi begitu dia disapa, meraih IPK 3.39 dengan perjuangan panjang berjualan gorengan.

Pada Sabtu 11 Februari 2017, Awi menjadi salah satu dari ribuan mahasiswa yang mengikuti Wisuda Periode II di Sportorium UMY. Meski diwisuda, dia tetap menjual gorengan untuk memenuhi janjinya sambil mengenakan toga. "Dulu saya bernazar, kalau lulus saya akan pakai toga dengan membawa dagangan," katanya, Selasa (14/2/2017).

Awi ingin menunjukan pada dunia, berjualan gorengan juga bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup. Termasuk, membayar kuliah hingga lulus di Yogyakarta. Jualan gorengan, kata dia, tidak mengganggu aktivitas kuliah yang dijalani.

"Selama saya masih bisa membiayai hidup sendiri, saya nggak mau dikatakan miskin. Saya masih mampu bekerja dan menghasilkan karya," katanya.

Berjualan gorengan, kata Awi, keuntungannya cukup besar. Dia mampu meraup keuntungan sekitar Rp300.000 sehari. Keuntungan itu yang dipergunakan untuk biaya kuliah dan mencukupi kebutuhan hidup selama kuliah di Yogyakarta.

"Saat ini ingin pulang kampung sambil mencari pekerjaan disamping berjualan gorengan lagi dengan orangtua. Saya juga ingin mengejar beasiswa S2 ke luar negeri," katanya yang bercita-cita ingin jadi presiden.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8834 seconds (0.1#10.140)