Latihan Terjun Payung, Personel Kopassus Hilang di Perairan Semarang

Selasa, 07 Februari 2017 - 16:10 WIB
Latihan Terjun Payung, Personel Kopassus Hilang di Perairan Semarang
Latihan Terjun Payung, Personel Kopassus Hilang di Perairan Semarang
A A A
SEMARANG - Satu personel Kopassus dikabarkan hilang di perairan Semarang, di sekitar kawasan Pantai Marina hingga pelabuhan Tanjung Emas. Personel Kopassus tersebut hilang diduga terempas angin kencang saat latihan terjung payung bersama 10 anggota TNI lainnya.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi Selasa (7/2/2017) sekitar pukul 07.45 WIB . Ketika itu dikabarkan ada seorang penerjun yang terempas ke kawasan pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Sedangkan sepuluh penerjun lainnya selamat.

Kabar hilangnya seorang anggota Kopassus di perairan Semarang dibenarkan oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi. Pangdam mengungkapkan, ada 11 personel TNI Kopassus dari Jakarta yang melakukan latihan terjun payung di Semarang.

"Mereka Kopassus dari Jakarta. Latihan terjun rutin dan terprogram, tempatnya bisa pindah-pindah. Sertu Danang, ya yang masih kita cari. Ini tentunya karena faktor angin," ungkap Jaswandi di gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Selasa (7/2/2017).

Sampai saat ini, Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, dan Polri masih melakukan pencarian terhadap satu personel Kopassus yang hilang. Basarnas telah mengerahkan 30 anggota dalam upaya mencarian tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2981 seconds (0.1#10.140)